Iklan

batampos.co.id – Iwan,28, Kamis (8/2) pagi baru saja menjalani resepsi pernikahan dengan istri tercintanya, Meri, 23. Dihari yang sama, sore hari Iwan mengalami kecelakaan.

Mobil Terois putih dengan nomor polisi BP 1375 HJ yang dikendarainya menabrak empat pengendara motor dan satu mobil.

Akibatnya kejadian itu, lima orang terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Budi Kemulian, Seraya.

“Seperti apa kejadiannya, saya tidak ingat lagi. Karena sudah blank (kosong,red),” kata Iwan saat ditemui Batam Pos di Polresta Barelang, Kamis (8/2/2018).

Ia menuturkan sehabis dari menjalani ritual sembahyang, dirinya berencana akan menuju hotel tempat mereka menginap yang terletak di kawasan Nagoya. Namun diduga karena sudah terlalu lelah, akibat mempersiapkan dan menjalani serangkaian proses pernikahan. Iwan kehilangan fokus saat berada di simpang tiga lampu merah, dekat Hotel Evitel, Lubukbaja.

Untuk menuju hotel tempatnya menginap, harusnya Iwan berbelok di lampu merah dekat Martabak Har. Namun, Iwan berbelok di pertigaan dekat Hotel Evitel. Mulanya Iwan menabrak pengendara motor yang berada di bagian belakang, lalu menabrak mobil toyota corona. Lalu baru menabrak tiga sepeda motor yang berada di depan mobil toyota.

“Saya tidak tau apa yang terjadi, tiba-tiba mobil saya kendarai sudah berputar-putar,” tuturnya.

Pemuda yang mengaku kerja sebagai Tour Guide ini, menuturkan dirinya akan bertanggungjawab terhadap semua korban yang ditabraknya.

“Perasaaan saya saat itu sedih dan kaget. Saya ingin mereka sembuh seperti sediakala,” ungkapnya.

Kanit Lakalantas Polresta Barelang Iptu Efendi Marpaung menuturkan, setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan ini pihaknya langsung turun ke lapangan.

Para korban, kata Efendi telah dibawa ke RSBK. Sedangkan Iwan dan Istrinya dibawa ke Polresta Barelang, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan ini.

“Kami sedang melakukan pemeriksaan mendalam,” ujarnya.

Ia mengatakan Andreas Modumahi yang mengendarai sepeda motor Honda Supra dengan nomor polisi (nopol) BP 3720 OP, mengalami luka robek ditelapak kaki kiri dan patah kaki kiri. Doharman Siagian yang mengendarai sepeda Yamaha dengan nopol BP 5689 OE, mengalamai lecet tangan kanan, bibir atas, luka benturan di kepala.

Sementara itu Andes Tiara penumpang dari motor yang dikendarai oleh Acmad Alizar, mengalami patah kaki kiri dan luka lecet didagu. Pengendara motor Yamaha Jupiter nopol BP 4438 QE, Siswanto mengalami lecet kaki kiri. Sedangkan penumpangnya, Bella Fitria Kartika tangan sebalah kanannya patah, lecet dibagian pipi kiri maupun kanan. (ska)