Iklan
Jenazah korban ledakan dipulangkan ke rumah duka dari RSUD Natuna, Senin (12/2). Keluarga korban terus menangis setelah insiden naas ini. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Lilawati,36, Ibu rumah tangga tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Senin (12/2). Warga Desa Teluk Buton ini mengalami luka serius di bagian perutnya.

Menurut keterangan warga setempat, sebelum ibu empat anak ini dilarikan ke rumah sakit. Lilawati sedang memasak ikan asap di pekarangan rumah. Beberapa menit kemudian, terjadi ledakan keras. Lilawati terkapar bersimbah darah.

Beberapa sumber mengatakan, kondisi korban mengenaskan saat dilarikan ke rumah sakit. Karena badan berlubang dan usus terburai. Bahkan suara ledakan di dapur korban terdengar keras seantero Desa Teluk Buton.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB. Dapurnya dibuat dari tanah, jadi masak ikan asapnya pun di luar rumah. Suami dan anaknya kebetulan di dalam rumah,” tutur Muhsin keluarga korban di rumah sakit.

 

Isak tangis keluarga pun tidak terbendung setelah tim medis rumah sakit menyatakan Lilawati tidak tertolong. Jenazah pun langsung dipulangkan ke rumah duka menggunakan mobil jenazah.

Sementara pihak kepolisian masih mendalami dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum dipastikan pemicu ledakan, yang disebutkan warga seperti ledakan misiu.

Seperti diketahui, di Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Tengah, merupakan kawasan latihan tempur militer. Namun belum dipastikan, bahan yang meledak sejenis peledak dari misiu atau bukan. “Anggota masih melakukan olah TKP,” ujar Kasat Reskrim AKP Wijaya.
(arn)