Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.
Foto: Cecep Mulyana / batampos

batampos.co.id – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo telah menyampaikan rencana restrukturisasi organisasi BP Batam ke Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Hal ini ia sampaikan ke Menpan RB sesaat setelah menunggu kedatangan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian di ruang tunggu VVIP Bandara Hang Nadim.

“Tadi sebentar saja kami bicara. Kami minta waktu kapan bicara soal organisasi BP Batam, katanya akan dijadwalkan,” ungkapnya.

Namun Lukita menampik jika pembicaraan terkhusus Biro Pariwisata.

“Kami bahas soal organisasi, bukan khusus soal Biro Pariwisata tapi suratnya sudah kami kirim,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Deputi V BP Batam Bambang Purwanto mengatakana kehadiran biro khusus kepariwisataan tak lain untuk membantu Pemko Batam guna meningkatkan sektor pariwisata. Jadi menurutnya tak salahnya jika BP Batam juga ikut mengembangkan sektor andalan tersebut.

“Mana saja bisa kita lakukan sepanjang mendukung kebijakan pemko dan pemprov,”kata dia.

Bahkan untuk tetap emnajlin komunikasi, setiap acara yang dihelat BP Batam terus mengundang Pemko Batam untuk duduk bersama.

“Kami terius koordinasikan soal agenda kami,” ucapnya.

Ia menyampaikan, BP Batam akan juga akan terus mengembangkan destinasi parawisata. Bahakn investor sudah ada yang melirik pengembangan wisata di Batam, namun sayang ia mengaku tak hafal.

Diantaranya yang sedang dikembangkan, Agrowisata di Sekupang. Tak hanya itu, destinasi baru yang akan dikembangkan yakni wisata air di sekitar Dam Tembesi atau dekat Jembatan 1 Barelang.

“Di dekat jembatan I, ada yang mau kita bangun. Di dekat Dam Tembesi ada. Tapi bukan ke Dam-nya. Di kearah laut. Itu nanti untuk wisata air,” pungkasnya. (adi)

Respon Anda?

komentar