“Sekarang, mana teleponku. Aku mau nelpon Ibuku sekarang.”

Kalimat ini yang ditulis oleh netizen bernama Kurniawan Dwi Septian usai nonton iklan Traveloka ‘Wander with Wonder’. Video yang berkisah tentang perjuangan seorang Ibu yang membesarkan anaknya seorang diri ini sekarang sedang viral di dunia maya.

Kisahnya sangat menyentuh. Sederhana, namun memiliki makna yang sangat dalam pada hubungan anak dan orang tua. Membuat mereka yang selama ini jauh dari Ibunya, mendadak ingat untuk menelepon orang tua mereka di rumah.

Dengan alur kisah yang manis dan hangat, video ini tidak terasa seperti sebuah iklan yang dibuat untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Rasanya lebih seperti sebuah pengingat, bahwa jangan lupakan orang tua dan berusahalah untuk membahagiakan mereka dalam keadaan apa pun.

Ketika melihat sosok anak dalam iklan ini, tampak bahwa ia belum sangat sukses. Namun kehidupannya bersama sang Ibunda sudah lebih baik daripada sebelumnya. Dengan rumah yang lebih bagus, meski tidak mewah.

Namun, sang anak berusaha untuk membahagiakan Ibunya. Ia membelikan tiket pesawat ke Prancis. Negara yang selama ini hanya dinikmati oleh sang Ibu dari film kesukaannya. Tampak bahwa si anak tulus menyayangi Ibunya, kemudian berusaha untuk membuat Ibunya juga bahagia.

Beberapa netizen menyebut kisah dalam video ini seperti perjalanan hidup mereka bersama sang Ibunda. Dan, tidak sedikit yang menangis karenanya.

“Saya sudah tidak punya ibu, sekarang cara untuk membahagiakannya adalah mendoakannya,” ujar @fitrianto2001 dengan emoticon tersenyum.

Tak sedikit pula yang menyebut iklan ini sangat menyentuh. Membuat anak-anak yang terlalu sibuk dengan dunia mereka, kembali mengingat orangtua yang sudah merawat dan membesarkan. Bahkan, ada yang menyatakan iklan ini sebagai pengingat agar tidak pernah lupa untuk membahagiakan orang tua.

Bagaimana dengan kamu? Sudahkah menonton video dari Traveloka yang bisa menjadi pengingat kepada orang tua ini?

Respon Anda?

komentar