Warga Tak Sabar Ikut CPNS

Iklan

BATAMKOTA (BP) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Batam belum menerima informasi terbaru terkait proses rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Soal jadwal dan formasinya belum kami dapatkan, belum ada. Kami menunggu sambil persiapan sekarang,” kata Kepala BKP SDM M Sahir, kemarin.

Ia memaparkan, persiapan yang ia maksud seperti sosialisasi secara umum, membicarakan tempat pelaksanaan hingga upaya antisipasi jika peserta kelak membludak.

” Ini sembari kami bicarakan di internal kami (BKP SDM),” ucapnya.

Sejumlah warga Batam sudah tidak sabar menunggu informasi penerimaan CPNS tahun ini. Seperti yang disampaikan guru honorer pada salah satu SD Negeri, Andra.

“Mudah-mudahan cepat ada informasinya. Saya harap nanti prosesnya tak mengecewakan dan saya ingin lolos,” ucapnya.

Untuk diketahui tahun ini, Pemko Batam sudah mengajukan kebutuhan PNS Kementerian Pendayagunaa Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi. Dengan rincian, tenaga guru SMP sebanyak 481 orang, tenaga guru SD 551 orang, tenaga kesehatan untuk RSUD 263 orang, tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kota Batam 140 orang, dan 723 tenaga fungsional yang dihimpun dari seluruh OPD yang ada saat ini. Totalnya, mencapai 2.158 PNS.

“Jumlah ini berdasarkan kebutuhan dan seiring bertambahnya fasilitas seperti sekolah dan puskesmas,” kata dia.

Terkait kebutuhan PNS di bidang kesehatan disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi, Selasa (9/1). Ia berharap untuk tenaga medis di tahun ini akan ditambah. Tidak lagi hanya mengandalkan tenaga medis honorer, tetapi juga untuk berstatus PNS. Ia berharap usulan penerimaan CPNS oleh Pemko Batam bisa diterima.

Ia mengatakan seleksi penerimaan honorer tenaga medis akhir tahun 2017 lalu belum menjawab kebutuhan. Di mana semua yang direkrut akan ditempatkan di beberapa puskesmas baru seperti di Kampung Jabi dan Galang.

¡°Yang kemarin itu semua untuk Puskesmas baru. Tak mungkin ada puskesmas tapi tak ada petugasnya,¡± katanya. (adi)