Iklan

batampos.co.id – Berita duka. Setidaknya, 40 Bangunan hangus dan rata dengan tanah dilahap api. Bangunan tersebut terdiri dari ruko dan rumah warga.

Kebakaran melanda kawasan pecinaan di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (17/2) pagi.

Informasi yang di peroleh dari pihak kepolisian, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Api diduga berasal dari ruko milik keluarga Kim Cai. Selanjutnya, si jago merah dengan cepat menjalar ke ruko dan bangunan lainnya.

Api baru dapat dijinakkan beberapa jam kemudian. Delapan unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah dan PT BOB serta enam unit mesin Robin dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materi ditaksir cukup besar.

“Kami masih belum bisa menaksirkan berapa kerugian yang ditimbulkan,” kata Kapolres Siak AKBP Barliansyah kepada JawaPos.com.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi juga telah diperiksa. Salah satunya Yosep, 20. Dia mengaku melihat bahwa api awalnya dari toko penjual alat pertanian.

Sejumlah bangunan di pecinan Siak rata dengan tanah. (Istimewa)

“Karena kondisi warga tengah tertidur pulas, membuat api dengan mudah menjalar ke bangunan lainnya,” imbuh Barli.

Kini, lokasi kebakaran dipasangi dengan police line untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Warga dilarang mendekat.

“Sebab wilayah ini biasanya memang menjadi salah satu obyek wisata musiman disaat perayaan Imlek,” terang Barli. (ica/JPC)