Selasa, 19 Maret 2024

Kawasan Bisnis Sepi, Mal Diserbu

Berita Terkait

Memasuki Tahun Baru Imlek sejulah toko di Komplek Bumi Indah terlihat mulai tutup karena pemilkinya yang sebagian besar akan merayakan Tahun Baru Imlek, Kamis (15/2). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pusat kawasan bisnis center di Kawasan Nagoya, Lubukbaja sepi Jumat (16/2) karena hampir semua ruko tutup. Namun suasana berbeda terlihat di kawasan mal-mal yang ada di Nagoya.

Seperti di Nagoya Hill, ribuan pengunjung memadati salah satu mal terbesar di kawasan Nagoya tersebut. Hampir semua tempat makan di Nagoya Hil penuh oleh pengunjung. Bahkan banyak dari pengunjung yang tidak dapat tempat parkir mobil dikarenakan seluruh parkiran penuh.

Dian warga Seipanas mengaku sengaja datang ke Nagoya Hil untuk janjian bersama temannya. Namun saat memasuki area tersebut, Dian harus kecewa karena tidak dapat memarkirkan mobilnya di area parkir Nagoya Hil.

“Semua tempat parkir penuh, padahal saya sudah ke tingkat paling atas, semua penuh. Terpaksa parkir diluar kawasan karena memang mau ketemu teman,” terang Dian.

Tak hanya kecewa dengan tempat parkir, ia juga harus antre untuk mendapati tempat makan yang nyaman dan enak. Dimana hampir semua tempat makan dipenuhi pengunjung.

“Pada penuh, bingung mau duduk dimana. Benar-benar ramai, mungkin karena hari libur,” jelas Dian.

Suasana yang sama juga terlihat di pusat perbelanjaan Megamall. Nah, di mal ini tak hanya dipadati warga lokal, namun juga wisatawan asing yang baru sampai ke Batam dari Pelabuhan Internasional Batamcenter. Hal itu terlihat dari bawaan mereka yang cukup banyak dan menenteng sebuah ransel.

“Megamal ramai juga. Susah juga cari tempat parkir,” terang Agas.

Meski mal padat, jalanan Batam terlihat sepi tidak seperti biasa. Arus lalu lintas pun terlihat lancar tanpa macet. (she)

Update