Selasa, 19 Maret 2024

Pekerja Tewas Tertimpa Tiang Listrik

Berita Terkait

Sebelum meninggal Sidik sempat dilarikan ke puskesmas, namun karena korban mengalami luka yang parah, nyawanya tidak bisa tertolong. F. Syahid/batam Pos.

batampos.co.id – Nasib malang dialami M. Sidik. Pria berusia 40 tahun yang beralamat di Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan. Dia tewas dengan kondisi luka di beberapa bagian tubuhnya setelah tertimpa tiang listrik saat muat tiang listrik ke atas mobil Pick up di sekitar jalan Temburun Kecamatan Siantan Timur Kamis (15/2) siang.

Setelah kejadian korban sempat dilarikan ke Puskesmas Tarempa oleh rekan kerjanya. Namun nyawa korban tidak tertolong karena lukanya terlalu parah dibagian pipi kiri dan luka memar di dada sebelah kiri.

Manajer Administrasi PLN Rayon Tarempa Dedi Prima Irawan, membenarkan adanya kecelakaan saat pengangkutan tiang listrik besi. Namun dirinya tidak mengetahui secara pasti mengenai kronologi kejadiannya. Pasalnya pemasangan tiang tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga.

Dirinya juga mengaku tidak mengetahui posisi korban apakah sebagai karyawan tetap pihak vendor atau pekerja borongan. “Kronologinya saya tidak tahu persis, karena vendor yang mengerjakan pemasangan tiang itu,” ungkap Dedy, kepada wartawan kemarin.

Sementara itu Supervisor Teknik Rayon Anambas Arif Wiratna, juga mengatakan hal yang sama. Dirinya mengaku tidak tahu persis kejadian tersebut. Pasalnya, dari pihak vendor yakni PT. Fajar Kuansing biasanya memberikan laporan dulu jika bekerja. Tapi saat itu pihak vendor tidak ada laporan kepadanya.

“Memang ada pengerjaan tiang, setahu saya tiang akan dibawa ke desa Air Sena melalui jalur laut, tapi sebelumnya harus diangkut menggunakan mobil dulu kepelabuhan,” ungkapnya lagi.

Sementara itu pihak kontraktor melalui Saudara Emi, mengaku tidak ada kejadian apapun. Dirinya mengatakan jika anak buahnya tidak ada yang mengalami kecelakaan kerja. “Tidak ada kejadian apa-apa,” ungkapnya ketika dihubungi melalui telepon seluler miliknya kemarin.

?Kapolres Anambas, AKBP Junoto, mengatakan, korban tertimpa tiang saat kelima rekannya hendak menaikkan tiang listrik ke dalam truk dengan cara diangkat. Tiang tersebut, tiba-tiba terguling dan menimpa korban. “Ada saksi yang melihat peristiwa itu. ?Salahsatunya pengawas lapangan tempat korban bekerja,” ujarnya Jum’at (16/2/2018).

Dari penuturan saksi, korban dibawa ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan sekitar pukul 12.30 WIB. Namun dari keterangan dokter di Puskesmas, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Jalan Karang Tikar Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan sekitar pukul 13.30 WIB,” ungkapnya.  (sya)

Update