Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Diminta Tingkatkan Kinerja

Berita Terkait

Puncak acara peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris dan Wan Zuhendra di lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah Tarempa, dihadiri warga dan pejabat Pemkab Anambas, Sabtu (17/2) malam. F. Syahid/batam Pos.

batampos.co.id – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra, sudah genap dua tahun pada hari Sabtu (17/2) kemarin. Mulai hari ini sudah masuk tahun ketiga kepemimpinan pasangan tersebut.

Selama dua tahun kepemimpinan Abdul Haris dan Wakilnya Wan Zuhendra, sudah banyak yang diperbuat. Sejumlah tokoh masyarakat terus mendukung mereka demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian kritik dan saran yang bersifat membangun tetap ada demi kemajuan daerah. Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua LAM Anambas Herdi Usman. Dikatakannya jika selama dua tahun kepemimpinan mereka sudah banyak perubahan.

Namun pemerintah tetap harus konsentrasi dalam melaksanakan pembangunan. “Diluar sana masih banyak slentingan masalah kekurangan. Padahal pemerintahan sudah bagus. Mungkin saat tugas bupati dan jajarannnya terlalu sibuk sehingga silaturahmi dengan masyarakat keteteran,” ungkapnya ketika memberikan sambutan pada acara puncak peringatan dua tahun kepemimpinan Hariswan di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa Sabtu (17/2) malam.

Sebagai pimpinan tidak ada salahnya untuk menampung aspirasi masyarakat meski tak semua terealisasi. “Kerja keras sinergi dengan DPRD untuk menampung aspirasi masyarakat agar dapat tersambung dan terealisasi,” ungkapnya lagi.

Meski masih ada yang belum bisa dilaksanakan, kata Herdi, namun masa kerjanya baru dua tahun. Oleh karena itu pada tahun berikutnya pemerintah bisa meningkatkan kinerja. “Saya minta pemda tingkatkan kinerja,” tukasnya.

Menanggapi hal ini Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, mengakui jika pembangunan yang dilaksanakan belum sepenuhnya dapat menjawab kemauan masyarakat. “Kami dan seluruh OPD akan terus berusaha meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara dua tahun kepemimpinannya bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris di lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah Tarempa Sabtu (17/2) malam kemarin.

Menurutnya, percepatan pembangunan Anambas harus sesuai visi misi pemda sebagai Kabupaten terdepan berdaya saing maju dan berakhlakul karimah atau sering disebut “Bermadah”. Yakni mulai dari pembangunan infrastruktur dasar, listrik pemukiman layak, transportasi, perikanan, pariwisata, pertanian untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat lokal dan mencipta iklim investasi yang kondusif.

“Kepada seluruh OPD agar selalu berinovasi, satu strategi demi percepatan pembangunan, supaya dinikmati masyarakat. Hari ini kami sangat bahagia. Kami syukur bisa membangun daerah ini. Kita harus saling sinergi sehingga masalah yang berat bisa menjadi ringan,” ungkapnya lagi.

Kedepan pemerintahan akan maksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat. “Kami akan lebih tingkatan kinerja seperti yang disampaikan oleh ketua LAM,” tuturnya. (sya)

Update