Selasa, 16 April 2024

Pusat Perbelanjaan Kembali Beroperasi

Berita Terkait

Suasana pasar Fanindo

batampos.co.id – Aktivitas pada sejumlah pusat perbelanjaan di Batuaji dan Sagulung berangsur normal setelah tutup selama dua hari Jumat hingga Sabtu (16-17/2/2018) dalam rangka hari raya Imlek. Toko-toko yang ada di pusat perbelanjaan ataupun ruko sudah banyak yang buka.

Pasar Fanindo Batuaji misalkan terpantau kembali normal sejak Minggu siang kemarin. Toko-toko di sana dua hari sebelumnya memang tutup total karena pemilik toko yang umumnya adalah warga turunan merayakan hari raya Imlek. Saat toko-toko tersebut tutup pusat perbelanjaan warga Tanjunguncang itu cukup sepih sebab yang beroperasi hanya pasar basar saja. Warga yang ingin berbelanja cukup kewalahan saat itu sebab nyaris tak ada toko yang buka.

“Tapi hari ini sudah kembali normal. Sejak siang tadi sudah banyak toko yang buka,” ujar Saidin, petugas keamanan di Pasar Panindo.

Situasi serupa yang juta terlihat di komplek pasar Aviari, Mitra Mall dan Top 100 Tembesi. Toko atau outlet yang ada di pusat perbelanjaan itu sudah buka normal sekalipun masih ada satu atau dua toko yang masih tutup. Pengunjung ke pusat perbelanjaan juga kembali ramai. Warga yang semula kewalahan mendapatkan kebutuhan pokok, sudah kembali bernapas legah sebab tak perlu jauh-jauh mencari lokasi toko sembako yang buka.

“Hari Jumat lalu, sampai ke Tiban saya cari beras. Di sini tutup semua,” ujar Lorensius, pemilik warung makan di Tanjunguncang saat dijumpai di pasar Fanindo, kemarin.

Warga Masih Padati Lokasi Wisata
Warga Batam saat menikmati liburan di pantai Tanjung Pinggir Sekupang, Minggu (18/2). Menurut pengelola pantai liburan tahun ini jauh menurun dibandingkan tahun lalu. F Cecep Mulyana/Batam Pos

Meskipun akfititas di pusat perbelanjaan kembali normal, namun suasana liburan hari raya Imlek masih terasa di sejumlah tempat wisata hingga, Minggu (18/2) kemarin. Lokasi wisata yang ada di Marina dan di sepanjang jalan Trans Barelang masih dipadati pengunjung. Sebagian warga masih memanfaatkan momen hari raya keagamaan itu untuk berekreasi bersama keluarga atau kerabat.

Lokasi wisata terpadu Marina, terpantau cukup ramai sepanjang hari kemarin. Warga dari berbagai penjuru kota Batam berbondong-bondong ke sana untuk menikmati berbagai lokasi wisata yang ada. Mulai dari pesisir panti Marina, kolam renang hingga kebun agrowisata.

Begitu juga lokasi wisata di sepanjang jalana Trans Barelang masih terpantau ramai. Warga yang datang secara kerkelompok masih memanfaatkan momen liburan itu untuk berkumpul bersama di lokasi wisata. Perkumpulan sistem tolong menolong di perumahan Graha Mas Marina misalkan harus mencarter tiga bus untuk membawa anggota keluarga mereka ke pantai Mirota.

“Kebetulana libur sampai tiga hari kami jadi hari terakhir libur ini kami sepakat ke pantai,” ujar Fadli, seorang warga. (eja)

Update