Selasa, 19 Maret 2024

Target Tumbuh 4,5 Persen

Berita Terkait

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.
Foto: Cecep Mulyana / batampos

PREDIKSI Ekonomi Batam 2018 akan tumbuh membuat Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo semakin optimistis. Ia juga melihat pertumbuhan ekonomi Batam di tahun ini menunjukan progres yang menjanjikan. Adapun target realistis investasi di Batam sekitar Rp 10 triliun.

Target tersebut diharapkan dapat membantu peningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri pada umumnya.

“Baru-baru ini, kita sudah menandatangi invetasi Rp 1 triliun. Maka dari itu, kita optimisi bisa mengejar target pertumbuhan ekonomi 4,5 persen,” ujar Lukita Dinarsyah Tuwo.

Lebih lanjut, katanya, berkaca dari capaian tahun lalu, pihaknya melakukan beberapa evaluasi. Sehingga ada beberapa sektor pelayanan yang diperbaiki. Menurut Lukita, Batam masih menjadi primadona investasi. Bukan hanya untuk investasi berat, tetapi di bidang pariwisata masih sangat menjanjikan.

“Kami terus melakukan promosi-promosi. Apalagi sekarang masih awal tahun, tentu masih ada waktu untuk kita sama-sama berbuat yang terbaik,” jelas Lukita.

Ditambahkannya, untuk kemajuan Batam, tidak ada istilah ego sektoral bagi dirinya. Dijelaskannya, pihaknya juga tidak bisa bekerja sendiri. Tentu harus bersinergi dengan semua pihak untuk menjadi Batam lebih hebat lagi. Apalagi Pemerintah Pusat juga berharap pertumbuhan ekonomi Batam membaik tahun ini.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan menata pelabuhan-pelabuhan di Batam, khususnya Pelabuhan Batu Ampar yang menjadi andalan untuk pelabuhan bongkar muat.

“Kita akan bekerja lebih keras di tahun ini. Yang jelas potensi untuk mendatangkan investasi masih terbuka,” paparnya. (uma)

Update