Jumat, 19 April 2024

Bupati Anambas Rombak Kabinet

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Ratusan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan apel pagi yang dipimpin Wakil Bupati Wan Zuhendra di halaman Sekretariat Pemkab Anambas, Senin (19/2). F. Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas dalam waktu dekat ini merombak sejumlah pejabat di eselon II, III dan IV. Mutasi jabatan ini bertepatan dua tahun masa kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, mengatakan, mutasi merupakan salah satu langkah untuk percepatan pembangunan. Ia mengimbau kepada seluruh pegawai agar tidak merasa risau terkait perombakan ini.

“Kami ingin ada perbaikan diri dalam membangun daerah ini. Mutasi merupakan hal wajar di setiap instansi untuk penyegaran, memperbaiki dan meningkatkan kinerja,” ujarnya saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Sekretariat Pemkab Anambas, Senin (19/2).

Wan juga belum terang-terangan terkait mutasi tersebut. Karena saat ini pihaknya masih melakukan penilaian kinerja pegawai. “Kami meminta pegawai jangan khawatir terkait mutasi ini. Namun fokuskan lah bekerja,” tegasnya.

Ia mengatakan mutasi ini bisa terjadi kapan saja dan tentunya untuk perbaikan kinerja. “Jangan jadi momok jika namanya tercantum dalam pelantikan, yakinlah itu merupakan kehormatan,” ungkapnya meyakinkan pegawai.

Menurutnya, jika menuruti rasa nyaman, maka bekerja di pemerintahan tidak ada yang nyaman. Karena harus memikul beban. “Pegawai sekarang tak seperti beberapa tahun yang lalu,” ungkapnya.

Wan mengakui, dua tahun kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra masih banyak kekurangan bagi masyarakat. Menurutnya, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerjasama untuk mensukseskan visi-misi yang sudah terpapar dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami mengakui, selama dua tahun ini belum maksimal pembangunan yang laksanakan. Kami ingin sisa masa jabatan kami, visi-misi yang sudah dituangkan pada RPJMD berjalan lancar. Kami berharap OPD meningkatkan kinerja,” ucapnya.(sya)

Update