Kamis, 28 Maret 2024

Jadikan Saran dan Kritik sebagai Obat

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad di acara refleksi 2 tahun kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (19/2). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar acara refleksi 2 tahun kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam di Aula Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan Bintan Buyu, Senin (19/2).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, pejabat dan pimpinan TNI Polri dan kalangan pengusaha dan tokoh masyarakat.

Apri menyampaikan, dirinya bersama Wabup Dalmasri Syam berupaya mewujudkan janji politik sewaktu kampanye, meski beberapa janjinya mengalami hambatan karena peralihan kewenangan dari kabupaten ke provinsi.

Salah satu janjinya yang belum terwujud, menurutnya, pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Bintan. Ia menjelaskan, ternyata untuk membangun BLK di Bintan harus ada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). “Kami sudah mengusulkan penambahan beberapa SOTK baru termasuk Dinas Tenaga Kerja. Semoga setelah adanya SOTK baru, janji politik itu bisa terealisasi,” kata dia.

Selain hal itu, ia mengatakan, dari semua program yang dilakukan Pemkab Bintan harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat Bintan.”Saya bersama Pak Dalmasri membuka diri serta tidak anti kritik, selagi kritikan itu sifatnya membangun. Karena saran dan kritik adalahobat,” kata dia.

Sementara itu, Dalmasri Syam menambahkan, Bintan adalah salah satu daerah yang aman. Hal ini menurutnya, tidak terlepas dari dukungansemua pihak. “Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menjaga kondisi Bintan tetap aman dan kami akan berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Bintan,” tukasnya.

Kegiatan itu diakhiri dengan pemotongan tumpeng, di mana pucuk nasi tumpeng berwarna biru. Potongan tumpeng pertama diberikan Apri Sujadi ke Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad. (met)

Update