Kamis, 18 April 2024

Trabas Adventure Kepri, Kenalkan Wisata Sambil Uji Adrenalin

Berita Terkait

 

Meifrizon. F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Kabar gembira akan datang di bulan April mendatang. Para petualang atau pencinta trabas adventure akan kembali menyalurkan hobinya. Mereka akan unjuk kebolehan dengan tunggangan andalannya kembali melumpur.

Selain menjelajahi jalanan menantang, para bikers ini juga akan melewati objek-objek wisata andalan, baik yang ada di Tanjungpinang maupun Bintan.

Event besar yang digawangi Batam Pos dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini akan menampung ribuan peserta, baik dalam maupun luar negeri.

Manager Event Organizer (EO) Batam Pos, Herman Mangundap menjelaskan event perdana ini akan diikuti peserta baik dalam dan luar negeri.

Trabas adventure disini kata Herman, peserta akan melewati jalan raya dan perkampungan. Tujuannya untuk memperkenalkan keindahan alam Kepri dan keramahtamahan masyarakatnya kepada pecinta komunitas motor trail.

Tidak hanya itu lanjut Herman, para peserta juga akan berhenti di setiap destinasi wisata yang sudah ditentukan seperti, Jembatan Dompak, Patung Seribu, Bukit Panglong Kijang, Danau Biru Kawal, Danau Kampung Bloreng, Gunung Pasir Busung, dan Pantai Trikora Bintan.

“Rencana star dari Dompak dan finish di Trikora. Para peserta juga diwajibkan foto selfie di setiap tempat-tempat wisata yang sudah kita tentukan untuk di upload di media sosial,” jelas Herman.

Kepala Dispora Kepri, Maifrizon menyambut baik rencana event yang akan digelar Batam Pos. Dirinya berharap, event ini dapat memperkenalkan Kepri khususnya Tanjungpinang dan Bintan ke dunia internasional.

“Karena pesertanya banyak dari luar negeri. Jadi mudah-mudahan dapat mendongkrak destinasi wisata maupun budaya kita ke mancanegara,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Maifrizon, para bikers juga akan melewati perkampungan dan boleh berhenti sambil menikmati kuliner khas melayu.

“Ini (kuliner, red) juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, dari hasil jualannya,” ujarnya.

Maifrizon berharap, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan ikut mendukung event besar yang akan digelar Batam Pos April mendatang.

“Semoga ini menjadi event tahunan Batam Pos. Dan memberikan efek positif bagi Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Bintan,” pungkasnya. (cca)

Update