Kamis, 28 Maret 2024

Ulangtahun, SMPN 26 Batam Gelar Berbagai Lomba

Berita Terkait

batampos.co.id –  SMPN 26 Batam menggelar berbagai acara dalam merayakan ulangtahun ke 11 tahun, Senin (19/2). Beragam lomba tersebut yakni lomba bazar antara kelas dan lomba Volly serta nasyid antar sekolah.

Ketua panitia kegiatan , Mursalim Ismail mengatakan peringatan hari ulang tahun sekolahnya dikemas secara meriah. Hal itu dilakukan agar memberikan semangat kepada siswa-siswi termasuk guru untuk memajukan sekolah. Selain itu, diacara ini sekolah juga melibatkan  keluarga siswa guna menyukseskan kegiatan.

“Semuanya ikut berpartisipasi,” ujar Mursalim disela kegiatan.

Dia mengatakan, berbagai perlombaan itu dilakukan semata-mata memberikan kesempatan kepada siswa untuk lebih kreatif. Dia pun berharap siswa-siswinya bisa berprestasi di baik di tingkat kabupaten hingga nasional.

“Kita proses dari awal untuk mencetak siswa yang berprestasi,” jelasnya.

Salah satu prestasi yang diperoleh sekolah adalah pernah mendapatkan
penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi dari Gubenur Kepulauan Riau beberapa waktu lalu. Kemudian SMPN 26 juga kembali memperoleh juara umum turnamen bola volly untuk putra dan putri serta lomba nasyid antar sekolah.

“Alhamdulillah SMPN 26 masih mempertahankan juara ini,” ujar Kepala Sekolah SMPN 26, Rafiah.

Rafiah berharap diusia sekolahnya yang sudah menginjak 11 tahun, SMPN 26 bisa lebih maju dan mencetak generasi yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. (une)

Update