Sabtu, 20 April 2024

PTT Siapkan Diri Ikut Daftar CPNS 

Berita Terkait

Pegawai pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan apel gabungan di halaman kantor bupati beberapa waktu lalu. F. Syahid/batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, mengingatkan kepada seluruh Pegawai Tidak Tetap yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas jika tahun ini akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) meski belum tahu jumlah dan formasi yang akan keluar tahun ini.

Oleh karena itu bagi PTT yang memiliki rencana untuk melamar menjadi CPNS, harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Supaya nanti pada saat hari pendaftaran telah tiba, bisa mendaftar secepat mungkin dan dapat melengkapi berkas dengan baik.

“Saran dari pak Bupati agar kalian (Para PTT) menyiapkan diri dari sekarang jika ingin melamar menjadi CPNS,” ungkap Wan Zuhendra, ketika memberikan sambutan pada upacara gabungan di halaman kantor bupati Senin (19/2) kemarin.

Dikatakannya jika untuk penerimaan CPNS jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang masih bisa dimungkinkan untuk meminta bantuan pihak lain. Bahkan ada juga yang melalui honor. Untuk penerimaan tahun ini memang tidak bisa seperti itu. “Yang penting siapkan diri kalian dari sekarang,” tegasnya.

Sebelumnya adanya penerimaan CPNS, maka disarankan kepada setiap OPD untuk memberdayakan PTT. Karena PTT juga harus beperan dalam pembangunan maupun dalam hal memberikan pelayanan publik. “Tolong berdayakan PTT ini, mereka juga berperan dalam pembangunan daerah,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas belum tahu apakah usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Anambas diakomodir semua atau tidak oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pasalnya pemerintah daerah belum mendapatkan formasi dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas Linda Maryati, mengatakan, saat ini di Kementerian Keuangan dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sedang melaksanakan koordinasi mengenai penerimaan pegawai secara nasional.

“Kementerian keuangan tetap dilibatkan karena untuk mengetahui kekuatan anggaran setelah ada penerimaan CPNS,” ungkap Linda, kepada wartawan Kamis (15/2). (sya) 

Update