Thelen Febriany

batampos.co.id – Sejak kecil Thelen Febriany memang sudah sangat cinta dengan binatang, terutama anjing dan kucing. Dua binatang yang kerap bertengkar ini memang jadi teman yang baik bagi wanita kelahiran Pekanbaru, 23 Februari 1995 silam ini.

Ia bercerita, waktu kecil mungkin saat umurnya enam atau tujuh tahun ia sempat diberi dua ekor anakan anjing buat dipelihara di rumah. Namun, karena umurnya masih terlalu muda tentu saja kedua anjing tersebut lebih tepatnya disebut sebagai tanggungan keluarganya.

“Bahkan saking suka sukanya, dulu saya selalu pantengin film-film yang ada doggy. Ke toko buku pasti cari ke buku yang bahas tentang binatang, buka video Youtube juga berhubungan doggy juga. Pokoknya semua yang berhubungan dengan doggy, aku telusuri,” kata Thelen, Selasa (20/2).

Dulu juga lanjut Thelen, ia sempat memelihara kucing. Sayangnya tidak bertahan begitu lama, karena kucingnya kabur dari rumah.

“Kucingnya dulu aku beri nama Kiara dengan huruf I. Warnanya oranye. Kucing biasa sih, bukan ras gitu. Sekarang, aku punya peliharaan anjing jenis poodle. Diberi nama Kyara dengan huruf Y. Namanya sama, karena keduanya punya ciri yang sama yakni warna bulu yang nyaris sama,” jelasnya.

Mengenai Kyara, Thelen mengatakan masih belum bisa dibawa ke rumahnya. Karena umurnya belum genap 8 minggu. Ya, Kyara masih terhitung anakan.

“Saya sih prefer Kyara stay dulu sama indukannya, biar lebih sehat fisik dan mentalnya. Nanti sehari menjelang ulang tahun, barulah Kyara saya jemput,” ungkapnya.

Meski belum bisa dibawa ke rumah karena masih dititipkan di rumah neneknya. Thelen mengaku sudah punya rencana melatih peliharaannya tersebut. Setidaknya agar anjingnya tetap berkeliaran di rumah saja, tidak kabur.

“Mungkin juga tidur bersamaku nanti,” ucapnya.

Masalah aksesoris untuk binatang peliharaannya tersebut, Thelen mengaku sudah menelusuri hingga ke luar negeri. Fakta menariknya, barang-barang di Indonesia terbilang lebih murah dibandingkan beli langsung ke luar negeri.

“Kecuali mau cari brand import, tapi di Indonesia juga banyak kok, bahkan lebih murah,” kata Thelen.

Bagi Thelen wajah anjing peliharaannya sebenarnya menyerupai boneka teddy bear. “Warnanya mirip, terus hidungnya warna brown unik gitu. Pokoknya mirip teddy bear deh,” ujar wanita yang doyan berenang ini.

Disinggung impiannya, wanita ramah ini mengatakan punya impian punya petshop sendiri. Karena dia suka dikelilingi binatang yang lucu.

“Ke depannya mungkin saya mau pelihara kucing juga. Tapi tunggu adaptasi sama Kyara dulu biar enggak kewalahan,” tutupnya. (why)

Respon Anda?

komentar