batampos.co.id – Tiga pengamen jalanan terjaring Operasi cipta Kondisi (cipkon) tim gabungan yang digelar Polsek Kundur, Selasa (20/2) lalu. Operasi Cipta Kondisi yang diikuti anggota Koramil 03, dan pemerintah Kecamatan Kundur ini, dalam rangka menertibkan keamanan selama pelaksanakan MT Kecamatan Kundur.

Tiga pengamen Ad, Sy, dan Mh, asal luar Pulau Kundur, akhirnya dipulangkan ke daerah masing-masing. Sebelumnya, tim gabungan sudah mengambil data, dan identitas ketiga pengamen tersebut.

“Iya ada tiga orang pengamen dua laki-laki, dan seorang perempuan, sudah kita kembalikan ke daerah asal mereka. Sebelumnya ketiga pengeman kita imbauan agar mencari pekerjaan yang layak, dan tidak mengamen lagi,” kata Kapolsek Kundur Kompol Wisnu.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran kegiatan Cipta Kondisi untuk menertibkan gelandangan, pengemis dan pengamen yang sering berkeliaran. Sedangkan hasil yang hendak dicapai agar terciptanya keamanan ketertiban di tengah masyarakat, terlebih saat ini sedang berlangsung MTQ tingkat Kecamatan Kundur.

“Kegiatan cipkon gabungan yang kita laksanakan demi terciptanya kenyamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” paparnya.

Wisnu juga menambahkan kegiatan cipkon gabungan akan terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama MTQ maupun seterusnya. Dalam hal ini diimbau perana aktif masyarakat agar terciptanya kamtibmas yang aman dan damai sebagai dambaan bersama. Kegiatan cipkon dipimpin FKPK camat Kundur Saipol, Danramil 03 Kundur Mayor Art.Slamet Wahyudi. (ims)

Advertisement
loading...