Jumat, 29 Maret 2024

Pisau Terhunus, Pengemudi Go Jek dan Opang, Ribut

Berita Terkait

Keributan antar pengemudi ojek online dan ojek konvensional berhasil diredam Polisi.

batampos.co.id – Kawasan Engku Putri tepat depan Hotel Harris Batam Bota, Kamis (22/2) sekira pukul 19.30 WIB, pengemudi GoJek dengan ojek pangkalan (Opang) Pelabuhan Internasional, ribut.

Permasalahan keributan ini dipicu oleh tak terimanya pengemudi ojek pangkalan (opang) di Pelabuhan Internasional Batam Center melihat pengemudi Go Jek yàng mangkal di kawasan trotoar alun-alun Engku Putri. Pengemudi opang merasa pengemudi Go jek terlau dekat mangkal di dekat pangkalan mereka.

Akibatnya dua orang pengemudi opang yang tak terima, mencoba mendekati pengemudi Go jek yang lagi mangkal sembari menantang dan mengajak perang.

“Ya kami marah lah, tahu-tahu mereka marah nantang ngajak perang. Kami lawan balik lah sama kawan-kawan Go jek,” ujar salah satu pengemudi Go jek, Indra Gunawan.

Tahu pengemudi Go jek melawan balik, salah satu pengemudi Opang tersebut menghunus sebilah pisau.

Beruntung pisau tersebut tak mengenai pengemudi Go jek yang diancam.

“Tahu mereka bawa pisau, kami terpaksa kabur menyelamatkan diri berkumpul tepat di pintu masuk selatan Engku Putri sebelah Pemko Batam,” terang Indra.

Setengah jam setelahnya, laporan Indra ke semua rekan pengemudi Go jek direspon ratusan pengemudi Go jek lainnya yang tak terima dengan berkumpul di depan pintu masuk selatan lapangan Engku Putri.

Tak lama Kanitreskrim Polsek Batamkota, Iptu Dabariba bersama personelnya mendatangi ratusan pengemudi Go Jek yang berkumpul di Engku Putri. Kepada ratusan pengemudi Go Jek, Iptu Dabariba menegaskan bahwa pengemudi Opang yang mengancam menggunakan pisau ke pengemudi Go Jek sudah ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Batamkota.

“Sudah kami tangkap, silakan lainnya membubarkan diri, sebab kalau tetap berkumpul sepèrti ini takutnya makin memancing keributan,” ujar Iptu Dabariba.

Di Mapolsek beberapa perwakilan pengemudi dan manajemen Go jek Batam mencoba ingin melihat pastinya pengancam yang menggunakan pisau sudah ditangkap.

Sementara perwakilan pengemudi opang juga bedalih apa yang dilakukan rekannya itu karena sebelumnya pengemudi Go jek akan mengeroyok rekannya.

“Siapa yang terima kalau rekan kami dapat kabar hendak dikeroyok pengemudi Go Jek yang mangkal di Engku Putri. Kami tak terima lah, makanya kawan-kawan mencoba balik melindungi kawan kami yang mau dikeroyok Go Jek,” ujar salah satu perwakilan opang di Mapolsek Batamkota. (gas)

Update