Sabtu, 20 April 2024

Telekomsel Resmikan Digital Center di Sepempang

Berita Terkait

Seremoni peresmian Digital Center Telkomsel di Desa Sepempang Natuna, Kamis (22/2). F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Telkomsel resmikan digital central di Desa Sempang, Kamis (22/2). Program Corporate Social Responsibility (CSR) di Natuna ini bagian dari program Baktiku Negeriku, melalui penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh manajer CSR Telkomsel Rifki Sya’bani dan serikat pekerja telkomsel dan Kepala Dinas Kominfo Pemkab
Natuna Raja Darmika.

Peresmian digital center sebagai Desa percontohan tersebut, Telkomsel memberikan bantuan dua dekstop, kamera digital, layanan berlangganan telkomsel gratis satu tahun, buku. Serta memberikan bantuan alat komunikasi kepada kelompok nelayan sebagai pendukung pemberdayaan Desa digital center.

Manajer CSR Telkomsel Rifki Sya’bani mengatakan, digital center ini merupakan program bantuan bagi masyarakat dengan fokus pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat serta pendidikan.

Digital center ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat, pemuda dan pemerintah Desa dengan optimal dan dapat membantu perekonomian, dengan dibantu aplikasi Baktiku Negeri. Central digital ini dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Desa Sepempang.

“Digital center ini adalah program CSR Telkomesl yang mendukung Desa dengan keraripan lokal, bisa menerima perkembangan zaman dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat. Dan digital center ini adalah yang ke tujuh di Indonesia yang sudah diresmikan. Dan tahun ini ada delapan digital center akan diresmikan,” kata Rifki Sya’bani.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Natuna Raja Darmika mengatakan, ditetapkannya Desa Sepempang sebagai Desa percontohan central digital di Natuna, akan mendukung program Pemerintah Daerah memujudkan Desa Pintar di Sepempang.

Menurutnya, Sepempang sebagai Desa pintar didukung dengan potensi wilayahnya. Dimana terdapat pulau Senoa sebagai pulau terluar dan pulau wisata. Disamping terdapat markas militer Batalyon Komposid, dan peran aktif pemuda, karang taruna dan kelompok nelayan.

“Dengan diresmikan digital center ini, Sepempang dapat diwujudkan sebagai Desa pintar. Bukan saja sisi pemerintah, masyarakatnya harus pintar, denga dukungan sarana telekomukias sudah optimal, internet, telepon digunakan masyarakat terjangkau,” kata Darmika.

Digital center di Desa Sepempang disambut antusias Kepala Desa dan masyarakat setempat, serta penggiat media sosial yang mendukung promosi pariwisata Desa Sepempang.(arn)

Update