Sejumlah warga saat melakukan joging dilapangan Engku Putri Batamcenter. Engku putri menjadi salah satu saran olahraga dan juga hiburan bagi warga Batam.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Gaya hidup sehat ternyata lebih dipercaya wanita dapat menjaga tubuh tetap bugar. Bahkan, keyakinan akan kulit yang cantik dari berolahraga sederhana pun menjadi bagian dari kepercayaan tersebut.

Bagi wanita karir, seperti Amelia saja contohnya, Kecantikan menjadi faktor pendukung dalam pekerjaannya. Rutin berolahraga juga menjadi satu hal yang wajib dilakukan. Waktu yang dipergunakan lebih kurang satu jam saja. “Minimal seminggu tiga kali,” katanya, Jumat (23/2).

Dilihat dari postur tubuhnya, wanita 22 tahun ini memang cukup ideal dengan tinggi 158 centimeter dan berat sekitar 50 kilogram. Kebiasaan olahraga sederhana itu diakuinya baru ditekuni setahun belakangan. Disinggung soal biaya yang dikeluarkan, ia bahkan mengatakan enggak perlu modal mahal. “Rencana mau menurunkan berat badan lagi sih, mungkin dua kilo lagi,” ucapnya.

Dokter Klinik Kecantikan Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, dr Gita Puspita membenarkan wanita sebenarnya tetap bisa merawat kecantikan dan kesehatannya dengan cara sederhana. “Jauhi stress, polusi dan hindari merokok. Ini adalah dasar wanita membangun kecantikannya secara alami,” kata Gita.

“Selain itu, tubuh juga perlu dinutrisi dengan buah-buahan dan konsumsi air mineral yang cukup,” tambahnya.

Gita menjelaskan para wanita juga harus menyiapkan waktu sendiri untuk perawatan di rumah di sela-sela kesibukannya. Untuk jangka panjang, bisa melakukan perawatan ekstra ke klinik kecantikan. “Satu lagi, kuncinya adalah waktu tidur yang cukup dan berolahraga. Tidak usah yang berat-berat, dengan lari pagi saja sudah bisa memberikan kontribusi yang cukup kepada kesehatan kulit. ” ungkapnya.

Selain itu Dokter Spesialis Gizi Klinik RSAB Batam, dr. Brain Gantoro. SpGK menambahkan manfaat pola hidup sehat itu juga bisa menjauhkan bahaya penyakit kanker. “Rutin berolahraga akan berguna membentuk kebugaran sehingga bisa terhindar dari beragam penyakit.

Lari saja misalnya dapat membakar kalori dan mengoptimalkan seluruh otot bekerja. “Daya tahan tubuh akan kuat. Selain itu penting mengonsumsi asupan gizi yang seimbang untuk meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi,” tutupnya. (une)

Respon Anda?

komentar