Rabu, 24 April 2024

Jodoh Boulevard Diawasi Setiap Hari

Berita Terkait

Anggota Satpol PP Kota Batam melakukan pembongkaran kawasan taman jodoh Boulevard Selasa (20/2).Pemko Batam berencana akan menata ulang kawasan tersebut. F. Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kawasan bekas Taman Jodoh Boulevard akan terus mendapat pengawasan setiap hari pasca pembongkaran material bangunan taman. Hal itu untuk menghindari kembalinya pedagang kaki lima berjualan di daerah tersebut.

Kemarin, kawasan Jodoh Boulevard yang biasanya kotor dan suram terlihat lapang meski masih dipenuhi material bekas bangunan taman. Sejumlah pedagang yang berjualan disana pun merasa lebih lega karena kawasan itu tampak lebih terang.

“Jauh lebih nyaman seperti ini, terang dan lapang,” ujar Elly salah satu karyawan toko baju di daerah tersebut.

Menurut Elly, dengan pembongkaran taman yang selama ini digunakan untuk pedagang kaki lima diharapkan bisa lebih mendatangkan pembeli. Sebab, jalanan tersebut sudah dengan mudah dilewati kendaraan roda empat.

“Biasanya bisa juga lewat, tapi sempit karena ada pedagang kaki lima. Sekarang kan sudah lapang dan mudah dilewati,” ujar wanita berusia 21 tahun ini lagi.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan pengawasan terhadap kawasan Jodoh Boulevard akan dilakukan setiap hari. Pihaknya pun telah membentuk tim kecil yang ada di Kecamatan untuk pengawasan kawasan.

“Pengawasan dilakukan oleh tim kecil di Kecamatan. Setiap hari wajib diawasi,” imbuh Imam, kemarin.

Meski diawasi, Imam yakin pedagang kaki lima cukup mengerti dengan kondisi tersebut. Apalagi masih adanya tumpukan material yang membuat pedagang kaki lima tak akan berjualan di kawasan itu.

“Saya pikir mereka (pedagang kaki lima, red) sudah paham, apalagi daerah tersebut akan dibenahi. Namun kami tetap minta jangan ada lagi pedagang kaki lima yang berjualan,’ tegas Imam. (she)

Update