Sabtu, 20 April 2024

Kondisi Arumi Membaik dan Diperbolehkan Pulang

Berita Terkait

batampos.co.id – Setelah mendapatkan perawatan itensif selama empat  hari di puskesmas Tanjungbatu,  Arumi, 11 bocah  alami gizi buruk Jumat 23/2 kemarin diperbolehkan pulang.  Arumi dibolehkan pulang karena kondisi kesehatannya mulai membaik. Berat badannya juga berangsur naik dari sebelumnya 5,5 kilogram saat ini beratnya  6,3 kilogram.

Reti Susanti orang tua Arumi mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan dan  pelayanan kesehatan yang dilakukan rumah sakit HM. Sani dan juga saat menjalani perawatan di  Puskesmas  Tanjungbatu. Selama empat hari menjalani  perawatan di  puskesmas Tanjungbatu Arumi mendapatkan makanan tambahan dan  susu soya sehingga  berat badanya berangsung naik.

“Saya tidak tahu jika Arumi mengalami  alergi susu, sehingga saat Arumi mengalami gatal-gatal di  kulit dan di mulut  saya bawa berobat ke rumah sakit HM.Sani. Setelah diberi  susu soya (kedelai) kondisi  Arumi membaik bahkan berat badanya sudah naik,”kata Reti.

Pantaun Batam Pos Arumi yang sekarang usianya 11 tahun merupakan anak ke tiga pasangan dari Iwan dan Reti  Susanti warga yang  tinggal di Kebun Pinang kelurahan Tanjungbatu kota Kecamatan  Kundur. Keluarga  Iwan dan Reti sendiri masuk keluarga kurang mampu, Iwan  bekerja buruh serabutan  sedangkan Reti hanya ibu rumah tangga. Bahkan Reti sendiri  mengakui awalnya  sempat menolak anaknya dirawat dengan alasanya kedua anaknya  masih kecil,  sementara suaiminya harus bekerja. (ims)

Update