Sabtu, 20 April 2024

BP Batam Evaluasi 116 Perizinan

Berita Terkait

Sejumlah warga sedang melakukan pengurusan dokumen perizinan di Mal Pelayanan Publik BP Batam yang sudah mulai beroperasi, Selasa (5/12/2017).
F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam segera mengevaluasi perizinannya lewat pembentukan tim survey khusus.

“Tim survey ini bertugas untuk mengumpulkan data berdasarkan penilaian kinerja pegawai PTSP BP Batam dari masyarakat,” kata Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Sabtu (24/2).

Bentuk survey sangat sederhana karena hanya merangkum sejumlah persoalan pokok seperti standar operasional prosedur (SOP) perizinan, apakah sudah dipenuhi dengan baik. Lalu waktu pengurusan perizinan, apakah sudah sesuai dengan standar dan juga mengenai produk yang dilayani, apakah sudah sesuai harapan masyarakat.

Tim survey ini berjumlah enam orang dan timnya khusus tidak diketahui oleh pegawai BP Batam lainnya. Tim tersebut akan bergabung dengan konsultan perizinan yang tengah mengaudit 116 perizinan di BP Batam.

Bambang mengutarakan tujuan dari acara ini adalah agar pelayanan perizinan BP Batam segera mendapat sertifikat ISO 9001 2015.

“Jika bentuk pelayananannya sudah bagus, maka akan diberikan. Jika belum akan dicari titik lemahnya untuk dicari solusinya,” pungkasnya.(leo)

Update