Selasa, 19 Maret 2024

Sabu 1,6 Ton dan 4 Tersangka Dikirim ke Jakarta

Berita Terkait

Pasukan Brimob Polda Kepri mengawal para tersangka yang membawa sabu 1,6 ton saat ekspos di Pelabuhan Logistik Sekupang, Jumat (23/2). Ekpos pengungkapan narkoba langsung oleh Mentri Keuangan Sri Mulyani bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian dan sejumlah Muspida. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Empat tersangka penyelundupan narkotika asal Cina, dengan barang bukti 1,6 ton sabu dibawa Bareskrim Mabes Polri ke Jakarta, Sabtu (24/2) pukul 08.55 dengan menggunakan pesawat Garuda. “Benar, dibawa semua ke sana,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Sabtu (24/2).

Ia mengatakan para tersangka dan barang bukti ini dibawa ke Bareskrim Mabes Polri, guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Karena disebut-sebut, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas pemesan dari pemilik sabu ini.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Yani Sudarto, mengatakan tidak hanya sabu dan empat orang ini saja yang dipindahkan. Kapal pembawa sabu juga telah dipindahkan pihak kepolisian dari Gudang Logistik, Sekupang, menuju ke Pelabuhan PT Citra Shipyard, Sagulung. “Karena kapal ini sudah tidak bisa bergerak lagi, kapal ini ditarik oleh Kapal Bea Cukai,” ucapnya.

Proses perpindahan Chen Mai Seng,68, Yao Yunfa,63, Chen Hui,42 dan Chen Yi,32 ini, kata Yani, dijaga ketat pihak kepolisian. Ada sebanyak 68 personel gabungan dari Polda Kepri dan Bareskrim Mabes Polri diturunkan.

Pengiriman keempat orang ini tidak dilakukan dalam satu tahap. Chen Mai Seng dan Yao Yunfa dipindahkan dari Mapolda Kepri ke Hang Nadim pukul 05.15. Sedangkan Chen Hui dan Chen Yi dipindahkan pada pukul 06.00. Lalu kapal pembawa sabu itu dipindahkan puku 12.15 WIB.(ska)

Update