batampos.co.id – Aktris senior Bollywood, Sridevi Kapoor meninggal dunia saat menghadiri sebuah pernikahan keluarga. Dirinya sudah muncul di layar perfileman sejak usia empat tahun, berperan dalam film-film berbagai bahasa seperti Tamil, Malaylam, Kannada, dan India.

Sridevi termasuk sebagai salah satu superstar India yang mampu membuktikan kesuksesannya di dunia box office dengan kerja kerasnya sendiri sebagai aktris yang sukses. Suami Sridevi, Boney Kapoor dan anak perempuannya Kushi bersamanya kala itu seperti dilansir BBC, Minggu, (25/2/2018).

Ia tutup usia di usia 54 tahun karena serangan jantung.

Aktris yang memulai debut pertamanya di dunia akting Bollywood pada tahun 1978 ini berhasil menjadi jajaran bintang sukses di India. Selama lima dekade, ia tercatat telah membintangi lebih dari 150 judul film.

Film-film Bollywood klasik seperti Mr. India, Chandni, ChaalBaaz, dan Sadma telah berhasil ia bintangi. Sebagai salah satu aktris serba bisa, ia memutuskan untuk beristirahat dari industri fim setelah film Judaai rilis pada 1997 lalu.

Sridevi kembali ke industri perfilman pada tahun 2012 dengan membintangi film English Vinglish.

Pada 2013 lalu, Pemerintah India memberikan penghargaan kehormatan sipil tertinggi keempat kepada Sridevi atas prestasi-prestasinya yang telah berkontribusi dalam dunia perfileman selama 50 tahun.

Banyak artis Bollywood yang mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya aktris senior, Sridevi. Melalui akun media sosial Twitter akun @ArjunArtist @RajeevMasand @WajahatAli juga memberi ucapan bela sungkawa mereka.

(BBC/trz/JPC)

Advertisement
loading...