Jumat, 29 Maret 2024

Pasang Instalasi AC, Teknisi Tewas Tersengat Listrik

Berita Terkait

batampos.co.id – Seorang pekerja yang sedang memasang kabel instalasi mesin AC tewas karena diduga tersengat arus listrik. Korban yang bernama Akim, 33 sedang memasang komponen luar AC di lantai tiga dan tergeletak di samping komponen luar AC itu.

Kejadian terjadi di kos-kosan Perumahan Taman Kota Mas, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Sabtu (24/2) sore. Saat itu, kejadian ini diketahui pertama kali oleh pengelola kos-kosan Suwandi yang curiga melihat Akim tidak turun ke bawah.

“Korban ini datang sekitar pukul 11.00 WIB. Tapi sampai pukul 15.30 WIB tak turun-turun dari atas. Disitu saksi merasa curiga dan naik ke lantai tiga,” kata Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja Iptu Awal Sya’ban Harahap.

Setibanya diatas, Suwandi melihat korban sudah tergeletak disamping AC. Setelah itu, Suwandi langsung memanggil korban tapi korban tidak menyahut. Saat didekati, Suwandi melihat tangan kiri korban sudah dalam keadaan luka sambil memegang kabel listrik.

“Saksi langsung memanggil teman-temannya untuk melihat ke atas dan memastikan korban sudah meninggal apa belum. Dan ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya salah satu warga langsung menghubungi polsek,” kata Awal.

Usai mendapatkan laporan itu, Polsek Lubukbaja langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Awal menambahkan, sejauh ini pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi di lokasi kejadian.

“Sekira jam enam sore, jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit dan langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk langsung dimakamkan,” imbuhnya. (gie)

Update