Jumat, 29 Maret 2024

Patron Baksos Gandeng TNI dan Polri

Berita Terkait

Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan tes kesehatan di Baksos kesehatan yang digelar Ormas Patron, Jumat (23/2). F. Dokumentasi Patron Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Organisasi Masyarakat (Ormas) DPC Patriot Nasional (Patron) Karimun, selama dua hari melakukan bakti sosial (baksos) kesehatan yang mengandeng TNI dan Polri berlokasi Teluk Setimbul, kelurahan Pasir Panjang kecamatan Meral Barat. Baksos tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

”Terimakasih, telah membantu masyarakat disekitar sini memberikan cek kesehatan yaitu pengobatan gratis. Mudah-mudahan, bisa di ikuti oleh ormas lainnya maupun komponen elemen masyarakat dalam pengobatan gratis,” ungkap Rafiq.

Dengan kegiatan baksos ini, secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Sehingga, bisa mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan. Dan apabila terganggu kesehatannya, supaya segera berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit.

”Pemerintah sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk berobat bisa menggunakan BPJS Kesehatan, JPKM, KIS. Melalui baksos yang dilakukan Patron Karimun ini, diharapakan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan,” pesannya.

sementara itu Romesko Purba, sekretaris panitia dalam laporannya menyebut baksos pengobatan gratis ini selain mengandeng TNI dan Polri dalam hal ini Kodim 0317 TBK dan Polres Karimun ada juga dari lembaga sosial Jakarta.

” Kalau dari Yayasan sosial Eben Haezer memberikan bantuan tenaga medis empat orang dan obat-obatan,” tuturnya.

Sedangkan Ketua DPC Patron Karimun Andi Acok mengatakan, pihaknya tetap terus melakukan baksos kepada masyarakat. Sebagai bentuk eksistensi Patron di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

” Melalui baksos kesehatan ini, kehadiran Patron dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.,” katanya.(tri)

Update