Sabtu, 20 April 2024

Polsek Kundur Rutin Gelar Razia Cipkon

Berita Terkait

Anggota Polsek Kundur memeriksa setiap kendaraan bermotor saat menggelar razia rutin cipta kondisi, Sabtu (24/2). F. Imam Soekarno/batam Pos.

batampos.co.id – Jajaran Polsek Kundur gencar laksanakan patroli cipta kondisi (cipkon) yang digelar rutin setiap akhir pekan. Anggota Polsek Kundur dikerahkan menyisir, dan melakukan pemeriksaan terhadap pemuda yang berkumpul di pinggir jalan, Sabtu (24/2) lalu.

Hasilnya ditemukan satu unit motor Mio Sporty tanpa plat nomor polisi yang kendarai seorang remaja Pd, 15. Selanjutnya polisi mengamankan kendaraan tersebut ke Mapolsek Kundur untuk memeriksa kelengkapan kendaraan.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edy Sadodo menegaskan kegiatan cipta kondisi rutin dilaksanakan setiap akhir pekan dengan sasaran balapan liar, senjata tajam, senjata api dan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini menyisir di setiap tempat-tempat keramaian, jalan protokol, dan menyambangi pemuda maupun remaja yang sedang duduk-duduk hingga larut malam. Anggota pun melakukan pemeriksaan identitas setiap pemuda dan remaja yang nongkrong.

ā€œKegiatan cipta kondisi untuk memberikan raya aman, nyaman bagi masyarakat saat berakhir pekan dan sasaranya aksi balapan liar, narkoba serta senjata tajam juga senjata api. Memang selama kegiatan cipkon tidak ditemukan hal yang mencurigakan, hanya saat dilakukan pemeriksaan ada satu kendaraan tanpa plat nomor polisi,ā€ terang Wisnu.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan cipta kondisi akan terus dilasanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam hal ini diharapkan peran aktif masyarakat terutama bagi orang tua untuk ikut serta mengawasi pergaulan anak. Kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan setiap akhir pekan cukup efektif dan menciptakan keamanan yang kondusif. (ims)

Update