Jumat, 29 Maret 2024

Siti Resmikan Rumah Aspirasi di Kepri

Berita Terkait

Anggota DPR RI Siti Sarwendah resmikan Rumah Aspirasi. F. Rengga/Batam Pos.

batampos.co.id – Anggota DPR RI, Siti Sarwendah resmikan rumah Aspirasi Masyarakat Kepri di Perumahan Citra Batam, Batam Center, Sabtu (24/2) pagi. Rumah Aspirasi ini akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bisa menambah pengetahuan dengan berbagai keterampilan dan menampung ide-ide masyarakat.

“Rumah ini adalah gagasan DPR RI, yang kita bawa ke daerah-daerah. Dimana dijadikan tempat masyarakat mengadakan kegiatan yang sifatnya produktif, untuk menambah income keluarga, training of trainer, siapa saja boleh memanfaatkan rumah aspirasi masyarakat ini,” tutur Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PAN, Siti.

Ia menambahkan rumah ini akan dibuat berbagai kegiatan keterampilan misalnya cara menanam sayur mayur, pembuatan kue kering, makakanan ringan, kerajinan dari bahan limbah, seperti dari kertas koran dibuat jadi celemek, tas, dan lain sebagainya.

“Tapi yang menjadi fokusnya saat ini membudidayakan hidroponik supaya ibu-ibu cinta dengan pertanian. Jadi dapat uang tak harus keluar rumah. Di rumah juga bisa,” ucap Siti.

Selain kegiatan keterampilan, Rumah Aspirasi ini juga menampung ide-ide masyarakat. Misalnya masukan-masukan kepada pemerintah supaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Apalagi Batam ini rawan sekali dengan penyeludupan. Kepri ini harus di berikan perhatian yang khusus.

Alhamdulilah kami diterima di lingkungan ini. Agar bisa bersinergi memanfaatkan rumah aspirasi ini untuk masyarakat Kepri,” lanjutnya.

Ketua DPW PAN Kepulauan Riau, Hamid Rizal, yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua RT dan warga Citra Batam yang sudah memberikan tempat. Dengan kehadiran ini semoga memberikan kebersamaan untuk memajukan Kepri.

“Kita harapkan dengan rumas apisasi ini bisa memotivasi bagi ibu-ibu menghasilkan kreatifitas sehingga nantinya bisa menambah income keluarga,” tutur Bupati Natuna itu. (rng)

Update