Sabtu, 20 April 2024

Bupati Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani prasasti gedung SMP Negeri 12 dan USB TK Muhammadiyah 2 Bintan di Tanjungpinang, Senin (26/1). F. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi komitmen dalam meningkatkan mutu, sarana dan prasarana pendidikan di Bintan. “Tahun lalu kita bersama pemerintah pusat telah menyelesaikan pembangunan dan renovasi gedung SD dan SMP di beberapa sekolah di Bintan,” ujarnya usai menandatangai prasasti gedung SMP Negeri 12 dan USB TK Muhammadiyah 2 Bintan di Tanjunguban, Senin (26/2) kemarin.

Ia menegaskan, pihaknya fokus dalam mengatasi masalah pendidikan. Oleh karena itu, sarana dan prasarana penunjang pendidikan harus terus ditingkatkan meski dilakukan secara bertahap.

Kadisdik Bintan Tamsir mengatakan, di Bintan untuk tingkat Sekolah Dasar masih dibutuhkan hampir 80 ruangan kelas. Meski kekurangan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin secara bertahap untuk mewujudkannya.

“Tidak bisa sekaligus, tapi kami memprioritaskan hal ini. Tidak hanya dari DAK, tetapi kita akan coba berkoordinasi terus dengan pemerintah pusat. Ini semua sebagai langkah pasti meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bintan agar dapat bersaing dengan daerah lainnya,” katanya.

Sekedar diketahui, selama tahun 2017 Disdik Bintan telah memperbaiki dan memvalidasi data pokok pendidikan (Dapodik) di seluruh SD dan SMP se Kabupaten Bintan. Dari situ lah pembangunan dan renovasi bangunan sekolah dilakukan dengan rincian yakni pembangunan fisik serta rehabilitasi gedung SD dan SMP melalui dana APBD sebesar Rp 5,3 miliar.

Selain itu, di Bintan juga telah dilakukan pembangunan fisik serta rehabilitasi gedung SD dan SMP melalui dana DAK sebesar Rp 1,1 miliar dan pembangunan fisik serta rehabilitasi gedung SD dan SMP melalui bantuan pemerintah pusat sebesar Rp 6 miliar. (met)

Update