Jumat, 19 April 2024

Empat Desa Bertanding di MTQ Kecamatan Durai

Berita Terkait

Australia Desak Warganya Segera Tinggalkan Israel

Hasan: Saya Akan Taati Proses Hukum

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim ketika mengambil sirih yang disuguhkan penari pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Durai, Minggu (25/2). Warga dari empat desa bertanding menjadi qari dan qariah terbaik. F. Dokumentasi Pemkab Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Minggu (25/2) malam secara resmi membuka pelaksanaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Durai tahun 2018. Yang diawali dengan peninjauan tujuh stand bazar, empat stand bazar Desa, satu PKK, satu Puskesmas Durai dan Kantibmas Durai.

“Standnya bagus-baguslah, tidak kalah dengan kecamatan lain. Saya mengucapkan terimakasih, kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Durai,” kata Anwar Hasyim.

Kecamatan Durai terletak di wilayah paling ujung kabupaten Karimun. Namun, animo masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ kecamatan Durai sangat besar sekali. Terutama, para generasi muda yang cukup bersemangat dalam mengikuti kegiatan MTQ kecamatan Durai.

“Tidak tertutup kemungkinan qori dan qoriah asal kecamatan Durai bisa mewakili Kabupaten Karimun, untuk ikut MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional. Dan paling penting, bagaimana kita mensyiarkan agama islam terhadap generasi muda,” pesannya.

Sementara itu Camat Durai Agung Jati Kusuma mengatakan, peserta MTQ tingkat kecamatan Durai diikuti empat Desa yaitu Desa Tanjungkilang, Telaga Tujuh, Semembang dan Sanglar. Dengan agenda, peresmian stand bazar oleh istri sekda Karimun Safrida Firmansyah yang dilanjutkan pada siang harinya pelaksanaan pawai takruf.

“Selain menjalin talisilaturahmi antar warga di empat desa. Juga, momen MTQ ini dapat kita jadikan salah satu pijakan untuk memasyarakatkan Al Quran didalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan yang rutin tiap tahun dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Karimun hingga Provinsi dan Nasional. Bisa sebagai wadah untuk meningkatkan ketaqwaan bagi generasi muda terhadap agama Islam yang sekaligus menjadikan generasi yang lebih Qurani.

“Terimakasih atas partisipasi semua elemen masyarakat, untuk mensukseskan MTQ kecamatan Durai. Dan mudah-mudahan, bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan selama MTQ berlangsung,” kata Agung. (tri)

Update