Jumat, 29 Maret 2024

Swalayan Mini Nyaris Jadi Arang

Berita Terkait

Mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di dalam mini swalayan Shop & Save di Jalan Nusantara, Tanjungbalai Karimun, Minggu malam (25/2). F. Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Mini swalayan Shiop & Save yang terletak di Jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun nyaris jadi arang setelah mengalami kebakaran, Minggu (25/2) pukul 21.30 WIB . Namun, kebekaran kecil yang terjadi di dalam mini swalayan tersebut berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian dalam waktu cepat.

”Saya lihat ada penjaga toko keluar sambil berlari dan bilang ada kebakaran. Kebetulan tokonya berada di depan komplek rumah duka yang sedang ramai, karena ada yang meninggal. Maka semua orang berlarian ke depan toko. Pada saat pintu terbuka, kepulan asap putih mulai keluar dari dalam toko,” ujar Oji saksi mata.

Sementara itu, salah seorang tetangga yang tinggal tidak jauh swalayan menyebutkan, akibat kebakaran menyebabkan listriknya padam. Dia mengatakan melihat listrik dari dalam swalayan padam, kemungkinan karena ada api yang mengenai salah satu stop kontak listrik yang ada pada bagian belakang swalayan. Dia menduga yang terbakar tumpukan kardus-kardus yang terbuat dari kertas yang terbakar.

Pantauan Batam Pos di lokasi kebakatan menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersbeut menjadi macet. Sebab, jalan tersebut termasuk jalan utama di tengah Kota Tanjungbalai macet. Hal ini disebabkan, mobil kebakaran sedang melakukan pemadaman. Tidak butuh waktu lama pemadaman hanya berlangsung 15 menit. Namun, kepulan asap dari dalam terlihat cukup banyak.

Setelah api berhasil dipadamkan, polisi memasang tanda garis polisi pada bagian depan swalayan. Sampai saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran. (san)

Update