Jumat, 29 Maret 2024

Alias Wello Incar DPD RI

Berita Terkait

Alias Wello. F. Hasbi/Batam Pos.

batampos.co.id – Penyebab Bupati Lingga Alias Wello mengundurkan diri dari kursi Bupati pada tahun depan sudah terkuak. Hal tersebut diakui Bupati yang akrab disapa Awe ini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Bunda Tanah Melayu ke tingkat nasional.

“2019 itu sudah pasti saya undur diri. Tanggalnya belum aku tetapkan,” kata Alias Wello, baru-baru ini.

Alias Wello menjawab politis terkait alasan pengunduran dirinya untuk maju dalam kancah politik nasional yakni salah satunya dengan mengincar kursi DPD RI. Selanjutnya Alias Wello memotong pembicaraan dengan berjanji akan tetap bekerja untuk Lingga jika masyarakat masih menginginkan dirinya untuk menjadi wakil rakyat ke kancah Nasional.

Ketika ditanya terkait seluruh program yang digadang-gudangkan Pemkab Lingga saat ini, Alias Wello menjawab tugas pokok pemerintahan sudah terselesaikan dan berjalan dengan baik sebelum dirinya mengundurkan diri. Selain itu, dia juga meyakini bahwa Wakil Bupati Lingga M Nizar bisa melanjutkan seluruh program saat ini.

“Saya yakin dengan kepemimpinan Bupati baru nanti dapat dijalankan dengan baik. Kalau ada yang terlupa nanti dalam proses itu tolong ingatkan saya,” ujarnya

Kemunduran diri Alias Wello dari jabatan Bupati tersebut sebenarnya telah lama disampaikan Alias Wello. Bahkan kabar tersebut telah beredar sejak dirinya mencalonkan diri bersama M Nizar sebagai wakilnya pada sejumlah kampanye yang mereka sampaikan.

Saat ini, sudah dua tahun berlalu kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Alias Wello dan M Nizar. Bahkan pada peringatan dua tahun kepemimpinan mereka, Alias Wello juga menyampaikan rencana dirinya akan mundur dari jabatan Bupati Lingga. (wsa)

Update