Selasa, 23 April 2024

BMKG Prediksi Hujan di Hari Jumat

Berita Terkait

Petugas BMKG memantau kondisi cuaca. Foto: Istimewa

batampos.co.id – Cuaca Tanjungpinang sepanjang beberapa hari terakhir cerah berawan. Dengan tinggi suhu mencapai 32 derajat celcius. Sehingga tidak heran, warga Tanjungpinang memilih untuk tidak berada di luar karena panasnya cuaca.

Namun Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi (BMKG) Tanjungpinang, Bhakti, kemungkinan terjadinya hujan pada Jumat (1/3) besok.

“Saat ini potensi curah hujan memang sedang berkurang di wilayah Tanjungpinang, karena saat ini terkonsentrasi di Sumatera bagian Selatan, Kalimantan, serta Pulau Jawa. Namun diperkirakan pada hari Jumat pekan ini, mulai ada potensi hujan di wilayah Bintan maupun Tanjungpinang,” terangnya.

Bhakti juga tidak memastikan terjadinya kemarau di Tanjungpinang saat ini. Dikarenakan secara klimatologis, tidak ada musim kemarau atau musim hujan untuk wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya. Karena dari rata-rata hujan, hanya bulan februari yg curah hujan nya rendah.

“Dan saat ini memang cuaca cerah berawan cukup mendominasi namun akhir pekan ada potensi hujan meski masih belum merata,” pungkasnya. (aya)

Update