Selasa, 19 Maret 2024

Guntur Sakti Lepaskan Jabatan Kadis

Berita Terkait

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Kepri Guntur Sakti. Foto: RPG

batampos.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kepri, Guntur Sakti akan dilantik sebagai Biro Komunikasi Publik pada Sekretariat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) hari ini, Rabu (28/2) di Jakarta. Pindahnya Guntur, menambah deretan kosongnya kursi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kepri.

“Ya undangan pelatikan sudah saya terima. Jadwal pelantikannya adalah besok (hari ini,red) di Jakarta,” ujar Guntur Sakti menjawab pertanyaan media, Selasa (27/2) lalu.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri tersebut menjelaskan, keputusannya melepaskan jabatan di Pemprov Kepri lantaran sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Diakuinya, kesempatan yang diberikan selama mengabdi di Pemprov Kepri memberikan banyak pengalaman baginya. “Tanpa ada pengalaman di Pemprov Kepri, tentu sulit untuk tembus ke Kementerian,” paparnya.

Dikatakannya juga, berdasarkan pengumuman yang disampaikan Kemenpar ia lulus diperingkat pertama untuk jabatan Inspektur Kementerian, Sekretariat Kementerian Parawisata. Posisi lainnya adalah jabatan Asisten Deputi Investasi Parawisata, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Parawisata.

Lebih lanjut, pria yang pernah duduk sebagai Sekwan DPRD Batam juga mengatakan, selain posisi diatas, ia juga lulus di urutan nomor dua untuk jabatan Asisten Deputi Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Parawisata. “Setelah dirapatkan lagi, dilakukan evaluasi ulang dan saya diputuskan menjabat Kabiro Komunikasi Publik Kementerian Parawisata,” tutup Guntur.(jpg)

Update