Rabu, 24 April 2024

Bupati Beri Pembekalan Siswa SPN

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan kuliah umum atau pembekalan kepada siswa pendidikan pembentukan (diktuk) Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu, Rabu (28/2) lalu. Sebanyak 227 siswa SPN angkatan II tahun ajaran 2017/2018 ditempa, dan akan dilantik pada 7 Maret mendatang.

Saat pembekalan, Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum Hurnaini, Kadis PUPR M. Zulfan, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Dwiyandri Kurniawan. Kemudian Kabag Pemerintahan Umum Chaironi, dan Kabag Humas Eko Riswanto.

Dalam paparannya, Bupati memberikan gambaran karakteristik wilayah dan potensi Kabupaten Karimun, visi dan misi, motto, serta program Karimun Bersih dengan empat azamnya. Selanjutnya Bupati juga menjelaskan materi tentang alur penyelenggaraan pemerintahan, otonomi daerah dalam pembangunan dan arah kebijakan penyelenggaraan pemerintah daerah. Ditambahkan tentang hubungan tata kerja Pemda dengan FKPD dan Forkominda, dan Pola hubungan antar institusi Polri dengan pemda yang berkembang dalam sistem tata pemerintahan.

Bupati juga memaparkan kepada Siswa, hubungan kerja yang harmonis dan koordinasi yang baik diantara FKPD Karimun. Sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi bersama sama. “Mengabdilah kepada bangsa dan negara, dan jangan lupa berbhakti kepada orang tua. Kejarlah karier dan pendidikan bentuklah pribadi yang tangguh dan professional. Perangi narkoba, jangan sampai setelah bertugas di masyarakat nantinya terlibat narkoba,” pesan Rafiq.

Bupati juga menanggapi pertanyaan salah satu siswa SPN tentang kiat dan strategi untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan upaya yang dilakukan dengan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, membangun infrastruktur serta menciptakan daya saing daerah. Dan yang terpenting memberikan kemudahan dalam proses perizinan dan menciptakan kebersamaan.

Kepala SPN Polda Kepri di Tanjungbatu Kombes Pol. Octo Budhi Prasetyo menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq yang telah memberikan pembekalan, pencerahan kepada siswa SPN. Dikatakan saat ini terdapat 227 siswa Diktuk BA SPN Polda Kepri angkatan ke II. Diharapkan siswa dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di tengah masyarakat nantinya. (ims)

Update