batampos.co.id – Meniti karir sedari muda hingga tua tinggal menuai hasil. Hal ini yang menjadi pedoman hidup wanita berdarah Padang, Mesrawati.

Iklan

“Muda berkarya agar tua sudah kaya,” ujarnya yang akrab disapa Memez.

Di usianya yang segera memasuki 32 tahun Juli nanti, Memez sudah mampu memiliki penghasilan menggiurkan dari bisnis yang baru ditekuninya dua tahun silam. Ya, wanita lajang bergelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Padang itu, fokus menjalani bisnis berlian laboratorium ‘Roku Luxury Diamond’.

“Sejauh ini, pencapaian pendapatan bersih saya tembus di angka Rp 1 M (miliar),” ujarnya, yang menjabat sebagai Roku Blue Sapphire Director.

Putri bungsu dari lima bersaudara itu mengaku, sejak pertama kali ke Batam 2010 lalu, meniti karir dari nol sebagai perantauan. Ia menceritakan, sebagai S.pd bahasa Indonesia, Memez mengawali karirnya di Batam sebagai guru di Sekolah Mondial. Namun seiring waktu berjalan, ia pun lanjut berdagang online untuk pakaian dan asesori wanita berkelas (branded).

“Di satu sisi saya memang senang berkomunikasi dengan banyak orang. Hingga diperkenalkan bisnis berlian ini, saya tak begitu sulit memasarkannya berkat dagangan online yang sudah lebih dulu saya jalankan,” terangnya.

Tak heran, putri dari pasangan Marjius dan Nurjali ini tinggal memetik hasil dari kegigihan yang ditekuninya sejak dini. Salah satunya, masuk dalam kalangan sosialita Batam. Namun demikian, Memez tak pelit berbagi pengalaman guna memotivasi kaula muda untuk berani bekerja keras.

“Berkaryalah sejak masih muda, tanamkan kejujuran, berani bermimpi, berdoa dan berkerja keras. Tua pun jadi indah,” ungkapnya. (rng)