batampos.co.id – Prinsip ReNa, menekuni sebuah usaha tak sekedar cari untung. Baginya mempekerjakan orang adalah bentuk rasa peduli sesama.

Mantan wanita karir eks sales marketing hotel yang kini berdikari dengan punya usaha binatu ini menilai mempekerjakan orang sebagai karyawan pada usahanya adalah kebanggaan tersendiri. Melalui KD Laundry yang kini ia pekerjakan tiga orang.

“Jadi bisa bantu orang juga, apalagi sekarang enggak gampang cari kerja. Dan saya merasa bisa membantu perekonomian keluarga mereka,” ucapnya.

Pemilik nama lengkap Ressy Lina ini mengatakan karyawan adalah saudara, ia tidak ada ingin ada ‘gap’ dengan karyawan dan merasa diri bos hingga harus semena-mena dengan bawahan.

“Anggap mereka teman atau saudara penting bagi saya. Saling menghargai memang harus tapi jangan sampai buat mereka segan atau takut,” kata wanita yang suka mengoleksi magnet kulkas setiap kali traveling ini. Sudah banyak magnet kulkas yang ia koleksi, dan banyak dari mancanegara seperti Mexico dan USA.

Wanita kelahiran 15 Januari berbintang Capricorn ini, tipikal yang tidak pelit ilmu. Walaupun itu terkait usaha yang dilakoninya kini pada karyawan-karyawannya.

“Saya mau share apapun experience yang saya punya. Jadi enggak pelit ilmu. Why not? selagi itu bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata dia.

Apa tidak takut tersaingi, ReNa jelas meyakini setiap manusia punya rejeki masing-masing dari tuhan. Berbagi pengalaman dan ilmu tidak akan mengurangi rejekinya.

“Hidup itu harus selalu disyukurin, apapun yang kita dapatkan sekarang ini,” imbuh wanita memfavoritkan warna putih dan hitam ini. (adi)

Advertisement
loading...