batampos.co.id – Margot Robbie telah dinobatkan sebagai nomine Aktris Terbaik Oscar tahun ini. Kini, jelang ajang penghargaan itu digelar, rupanya nama Robbie menjadi yang paling banyak dicari di Indonesia via Google. Selain dia, nama Denzel Washington juga tercatat paling populer di antara nominator lainnya. Denzel menjadi nominator Aktor Terbaik dalam ajang Oscar ke-90 itu.

Iklan

Fakta itu didapat berdasarkan penelusuran dari Google Trends atas dua kategori Piala Oscar 2018 yaitu Aktor dan Aktris Terbaik dalam satu bulan terakhir (27 Januari-27 Februari 2018).

Pada kategori Aktris Terbaik, Margot Robbie untuk film I, Tonya mendominasi pencarian Google di Indonesia. Dia mengalahkan kepopuleran aktris lain dalam kategori sama seperti Meryl Streep (The Post), Sally Hawkins (The Shape of Water), Saoirse Ronan (Lady Bird), dan Frances McDormand (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri).

Margot Robbie sebelumnya sempat berperan dalam film the Wolf of Wall Street (2013) dan Suicide Squad (2015). Tahun ini, nama aktris kelahiran 1990 itu mendapat nominasi Piala Oscar pertamanya berkat film I, Tonya, yang menceritakan tentang kisah hidup seorang atlet seluncur.

Sementara pada kategori Aktor Terbaik, nama Denzel Washington untuk film Roman J. Israel, Esq unggul dalam hasil pencarian Google. Ia mengalahkan nomine lain, seperti Timothee Chalamet (Call Me By Your Name), Daniel Day Lewis (Phantom Thread), Daniel Kaluuya (Get Out), dan Gary Oldman (The Darkest Hour).

Selain karena kembali bersaing di Oscar, Washington juga dikenal atas perannya sebagai tokoh-tokoh legendaris, seperti aktivis hak asasi manusia Malcom X (Malcom X, 1992) dan Rubin ‘Hurricane’ Carter, seorang petinju legendaris asal New Jersey yang terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan di film The Hurricane (1999). (jpg)