Ustad Felix Siauw, memberikan tausiah di Masjid Sukajadi, Batamcentre, Sabtu (4/3). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Warga berbagai penjuru Batam berbondong-bondong mendatangi Masjid Sukajadi Batam untuk mengikuti kajian Ustaz Felix Siauw, Minggu (4/3). Ustaz yang merupakan mualaf ini menyampaikan tema ‘Islam Solusi Zaman Now’. Saking antusiasnya warga, ruang utama masjid penuh dan sebagian warga memadati halaman masjid.

“Islam itu tak sekedar teori, islam hadir sebagai solusi,” kata ustaz yang kerap dipanggil Koko Felix ini. Sematan panggilan tersebut merujuk pada garis keturunan sang ustaz yang merupakan keturunan Cina.

Dalam tausyiahnya, Felix menyampaikan betapa kompleksnya Islam mengatur cara hidup demi kebaikan duni hingga akhirat. Diantara yang ia bicarakan yakni masa-masa sahabat yang pataut dicontohi umat isalam kekinian. Soal ekonomi juga tak luput dari paparan sang ustaz, hingga persoalan menjaga ukhuwah sesama manusia hingga soal keluarga.

Sejatinya, kata Felix, umat manusia, khususnya umat muslim kerap memohon pada Allah untuk diberikan petunjuk jalan yang benar. Hal ini termuat dalam Surah Al-Fatihah ayat 6 dan 7.

“Kita memohon supaya diberi jalan yang lurus, yakni jalan orang-orang yang allah beri nikmat, bukan jalan orang yang ia murkai dan sesat,” ucapnya.

Ia menyampaikan, tidak ada kerugian bagi orang-orang yang taat kepada Allah. Berbeda dengan orang atau kelompok atau orang yang selalu berbuat jahat.

“Lebih baik mati baik daripada jahat,” kata dia.

Seorang warga dari Sengkuang Batuampar , Arif Kurniawan mengaku beruntung bisa hadir dalam pengajian tersebut. Ia mengaku paparn Felix dalam ceramahnya mudah dipahami dan diterima. “Keren. Ustaz sampaikan secara simple dan mudah dipahami,”imbuhnya.

Sebagai pemuda yang baru berumur 19 tahun, Arif menyampaikan setelah mendengar tausyah Felix ingin aplikasikan dalam kehidupan sehar-hari. Menurutnya masa muda adalah masa produktif yang harus diiringi dengan kebaikan. “Islam bisa berkembang ditangan pemuda zaman now,”imbuhnya.

Warga lain, Dedi, yang mengaku baru sekali ikut kajian ustaz Felix mengaku senang, selama ini ia mendegarkan ceramah ustaz tersebut via media sosial. “Sekarang jadi bisa langsung lihat,”ucap warga Batuaji ini.

Usai acara di depan para jamaah beberapa kelompok yang menamakan diri Pemuda Hijrah berharap langsung bimibingan dari sang ustaz. Felix menyampaikan jika setiap orang punya hak untuk menjadi baik. Untuk diketahui Pemuda Hijrah kerap melakukan kajian rutin. (adi)

Respon Anda?

komentar