Rabu, 24 April 2024

PUAN Karimun Siap Aspirasikan Suara Perempuan

Berita Terkait

Puluhan Pengurus DPD PUAN Karimun usai dilantik Ketua DPW PUAN Kepri, Sri Eko di sekretariat DPD PUAN Karimun beberapa waktu lalu. F. DPD PUAn Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun, Senin (26/2) lalu melantik pengurus DPD PUAN Perempuan Amanat Nasional Karimun sebanyak 36 orang oleh Ketua DPW Puan Kepri Sri Eko di sekretariat DPD Puan Karimun.

Ketua DPD Puan Perempuan Amanat Nasional Karimun Zamyatul ketika dikonfirmasi kemarin, (4/3) mengatakan, keberadaan pengurus DPD PUAN Perempuan Amanat Nasional Karimun dari DPD PAN Karimun bertujuan tidak lain untuk memberikan kesempatan kepada kaum hawa untuk berpartisipasi dalam dunia perpolitikan di kabupaten Karimun.

”Kita berikan kesempatan kaum hawa untuk menyalurkan aspirasi suaranya melalui DPD PUAN Perempuan Amanat Nasional Karimu . Agar, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal berpolitik,” kata Zamyatul.

Dengan demikian, keterwakilan perempuan di DPD PAN Karimun bisa memberikan warna dalam dunia perpolitikan yang mendapatkan kesempatan yang sama dengan laki-laki. Sehingga, perempuan Karimun bisa lebih aktif dalam memberikan pendidikan politik, kesehatan, penguatan ekonomi melalui pelatihan keluarga mandiri.

”Targetnya satu atau dua orang yang bisa mewakili kaum perempuan untuk duduk di legislatif Karimun dari PAN pada Pemilu 2019. Mari kita dukung, keterwakilan kaum perempuan di PAN,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN kabupaten Karimun Anwar Abu Bakar memberikan, apresiasi terbentuknya pengurus DPD PUAN Perempuan Amanat Nasional Karimun. Sehingga, dapat memberikan kesempatan kepada kaum perempuan yang siap berpolitik melalui jalur Parpol PAN.

” Di DPD PAN kabupaten Karimun keterwakilan perempuan 30 persen sudah cukup. Tapi, lebih banyak yang mau bergabung di DPD PAN melalui PUAN Perempuan Amanat Nasional Karimun, lebih bagus dan bisa berkarya,” paparnya.

Sebab, kata Anwar lagi zaman sekarang peranan perempuan sudah sama dengan laki-laki. Bisa dilihat berbagai posisi strategis bisa ditempati oleh kaum perempuan. Termasuk di dunia perpolitikan secara umum, maupun khusus di kabupaten Karimun.

”Tidak tertutup kemungkinan, Pemilu 2019 nanti bisa melahirkan politikus kaum perempuan yang tangguh. Dan bisa memberikan kontribusi ke masyarakat, khususnya kaum perempuan dalam pembangunan,” ucapnya.(tri)

Update