Kamis, 25 April 2024

Lebih Interaktif

Berita Terkait

Mulai Selasa (6/3) hari ini, Harian Pagi Batam Pos akan menerbitkan rubrik baru. Boleh dibilang, rubrik ini merupakan “perkawinan” antara koran dengan online. Kami menamakannya: Interaktif.

Rubrik ini lahir setelah melewati pembahasan yang cukup panjang. Melewati pelbagai diskusi. Baik di internal maupun eksternal. Tidak hanya melibatkan tim Batam Pos, namun juga pembaca, masyarakat, dan mitra kerja.

Ini sekaligus jawaban atas adanya sinergitas antara media cetak dengan online. Artinya, koran dapat berkolaborasi dengan online. Bahkan dapat berjalan bersama-sama. Bukan saling menggerus.

Ya, “Interaktif” merupakan perpaduan antara koran cetak Batam Pos dengan portal berita www.batampos.co.id, media siber milik perusahaan media terbesar dan terpopuler di Kepulauan Riau (Kepri). Dengan memanfaatkan media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, ke depannya koran Batam Pos akan lebih bervariasi.

Setiap harinya, tim online Batam Pos akan melemparkan isu-isu terkini melalui medsos. Kemudian, netizen dapat memberikan tanggapan atau komentarnya.
Ada tiga medsos resmi milik Batam Pos. Via Facebook dapat bergabung di fanpage: @batampos.co.id. Sedangkan pengguna Twitter dapat follow ke akun @BatamPos. Tak hanya lewat fanpage dan Twitter. Pengguna Instagram juga dapat berpartisipasi dengan bergabung ke akun @batampos.

Tak hanya lewat medsos, Batam Pos juga menyediakan rubrik aduan. Silakan menyampaikan usul, saran, dan kritik melalui Whatsapp atau layanan pesanan sinkat alias short message service (SMS) ke nomor: 0812 611 0909. Tak hanya mengirimkan pesan, pembaca juga dapat mengirimkan foto juga.

Selepas itu, komentar atau tanggapan Anda akan diterbitkan di Harian Pagi Batam Pos keesokan harinya.

Kendati demikian, kami juga berhak untuk tidak menerbitkan komentar atau tanggapan selama itu menyalahi ketentuan yang berlaku. Seperti bicara SARA, ras, ujaran kebencian, dan hal-hal buruk lainnya.

Kenapa kami harus tegas? Karena kami ingin menjadikan rubrik “Interaktif” ini sebagai sarana interaksi antara pembaca setia Harian Pagi Batam Pos di manapun berada. Dengan kolaborasi ini, diharapkan agar dapat langsung direspon oleh stake holders terkait.

Tak hanya untuk sarana interaksi, rubrik “Interaktif” juga akan menampilkan informasi-informasi seputar Batam dan Kepri. Mulai dari informasi hotel, cuaca, jadwal salat, hingga nomor telepon penting di Kepri. Sehingga, tidak perlu repot-repot mencari. Cukup buka koran Batam Pos, semua informasi sudah tersedia.

Dengan adanya rubrik ini, kami pun kian optimistis bahwa Batam Pos akan semakin besar dan bersinar. Bahkan semakin dekat dengan masyarakat, khususnya pembaca. Karena lewat rubrik ini, tidak hanya pembaca Batam saja yang terakomodir, pembaca Batam Pos dari seluruh Indonesia pun dapat mengikuti perkembangan terkini seputar Batam. ***

 

 

Guntur Marchista Sunan
General Manager Batam Pos

Update