Jumat, 29 Maret 2024

Ganggu Penciuman, Warga Minta TPS Fanindo Dipindahkan

Berita Terkait

Petugas kebersihan DLH mengangkut sampah. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan Fanindo, Batuaji diklaim tak sesuai, hal itu lantaran lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan Brigjen Katamsom. Warga yang melewati jalan itu merasa cukup terganggu, bau busuk dari TPS itu sangat menganggu penciuman mereka.

Sulastri, warga Tanjunguncang mengatakan seharusnya TPS di tempatkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga. Penempatan TPS di pinggir jalan dan dekat dengan pemukiman warga sangatlah menganggu dan merusak pemadangan. “Apalagi jalan ini (Brigjen Katamso, red) adalah jalan utama, banyak warga berlalu lalang di sini,” katanya kepada Batam Pos, Selasa (6/3).

Dia meminta Kecamatan harus mencari ulang lokasi yang tepat untuk penempatan TPS tersebut. Hal itu agar tidak menganggu warga yang melewati atau beraktivitas di sekitar lokasi itu.

“Ditanjunguncang banyak lahan kosong, di sana gak banyak rumah warga. Yang lalu lalang pun tak banyak,” jelasnya.

Terkait masalah TPS itu, Camat Batuaji, Ridwan Arfandi mengatakan penempatan TPS di lokasi itu sebenarnya untuk memudahkan para pedagang di Pasar Fanindo yang ingin membuang sampah.

“Di sana ada pasar Fanindo. Jadi memang sengaja ditempatkan TPS di sana,” katanya saat dikonfirmasi.

Meski demikian, jika memang banyak warga yang mengeluhkan kondisi tersebut, pihaknya akan segera mencarikan solusi agar tidak ada komplain dari masyarakat.

“Akan kami tindaklanjuti,” jelasnya. (une)

Update