Jumat, 29 Maret 2024

Lanal Batam Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Berita Terkait

Danlanal Batam Kolonel (E) Iwan Setiawan bersama murid TK Hang Tuah 03, Belakangpadang, Selasa (6/3). F. Lanal untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Bahaya narkoba saat ini semakin mencemaskan apalagi saat ini narkoba sudah mulai merambah para pelajar. Untuk memerangi peredaran narkoba tersebut instansi dan masyarakat selalu bergandeng tangan. Tak terkecuali dengan Lanal Batam.

Walaupun baru menorehkan prestasi menangkap penyelundupan narkoba dalam jumlah ton, tak membuat Lanal Batam berpangku tangan. Lanal Batam melalui komandannya Kolonel (E) Iwan Setiawan, S.H kembali mengajak kaum muda atau pelajar untuk menjauhi dan memusuhi nakorba. Inilah yang dilakuan Lanal Batam di TK Hang Tuah 03 Belakang Padang, Selasa (6/3) pagi.

Di sekolah binaan Lanal ini, Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel (E) Iwan Setiawan, S.H memimpin pelaksanaan Ikrar Kebulatan Tekad Pelajar Indonesia murid TK Hang Tuah 03 Belakangpadang, untuk memerangi dan menjauhi Narkoba yang semakin marak beredar di semua lapisan masyarakat.

”Kita harus beri pengertian dan memberitahukan bahaya narkoba ke calon calon pemimpin negara kita. Kami ajak para pelajar dan masyarakat dengan cara Ikrar Kebulatan Tekad Pelajar Indonesia untuk memberantas peredaran narkoba. Atau pelajar kita ajak menjauhi narkoba,” ujar Danlanal usai upacara kemarin.

Danlanal berharap, pelajar menjauhi narkoba dan fokus untuk belajar agar menoreh prestasi yang membanggakan bagi Nusa dan Bangsa. Saat pembacaan ikrar itu, terdengar para murid TK dengan suara lantang dan penuh semangat membacakan tiap Ikrar mereka.

”Senantiasa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” teriak semua murid TK mengikuti ucapan Danlanal. Selanjutnya ikrar lainnya juga diucapkan dengan tegas dan lugas seperti Menjaga kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Terus Menolak Narkoba dan sejenisnya sepanjang hayat dikandung badan dan Menolak segala aksi Pornografi dalam kehidupan sehari-hari serta Menolak aksi kekerasan dalam pergaulan di lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat.

Pelaksanaan Ikrar tersebut diikuti juga diikuti Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat, Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Lanal Batam, Palaksa Lanal Batam, Komandan Posal Pulau Sambu, Ketua Persit KCK Kodim 0316/Batam beserta ibu-ibu pengurus Persit, perwakilan BKKBN Kepri dan unsur Muspika Belakang Padang. (atm)

Update