Ayam Bakar Kuning Harris | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Memasuki Maret 2018, Harris Hotel se-Indonesia kembali menyuguhkan menu andalan yang patut untuk dicoba. Menu itu bernama Ayam Bakar Kuning, yang kini sudah tersedia di Harris Batam, salah satunya di Harris Hotel Batamcenter.

Cluster MarComm Manager Dila Bachmid mengatakan, ayam bakar kuning ini menjadi signature menu di 2018. “Khasnya, diproses dalam tiga kali pemasakan dan memakan waktu cukup panjang,” ujar Dila, yang didampingi Executive Chef Harris Hotel Batamcenter, Ikhwan Chiptadi, Selasa (6/3).

Ia mejelaskan, proses pemasakan ayam bagian paha yang sudah dibuang tulangnya akan dimarinasi minimal enam jam. Tujuannya agar racikan bumbu kuning khas Harris benar-benar meresap. Selanjutnya, ayam digoreng hingga sedikit kecoklatan untuk mempercantik tampilan ayam. “Terakhir, ayam dipanggang dalam oven selama 15 menit untuk kematangan sempurna,” terang Dila.

Dalam sajian per porsinya, ayam bakar kuning terhidang bersama nasi dan sambal bumbu kuning nan menggugah selera. “Khusus Maret, ayam bakar kuning promo dengan harga Rp 70 ribu, normalnya Rp 120 ribu,” sebutnya.

Menikmati menu baru tidak akan lengkap dengan minuman khas Harris yang identik dengan juice healty. Buah yang di jus bebas dari tambahan gula, sehingga memberikan cita rasa alami dari kesegaran buah itu sendiri.

Chef Ikhwan menambahkan, jus pisang merupakan salah satu jus inovatif yang ditawarkan Harris Hotel Batamcenter. “Di edisi Maret ini jus pisang promo dengan harga Rp 45 ribu,” paparnya.

Melengkapi hidangan Anda, Harris Hotel Batamcenter turut menyediakan dessert package, yang terdiri dari tiramisu madness dan cappucino dengan harga Rp 95 ribu per paket. “Rasa tiramisu madness juga kental dengan cappucino yang umumnya digemari banyak orang,” ungkap chef Ikhwan.

Ketiga menu tersebut di atas sudah dapat dinikmati baik di hari biasa maupun saat libur. Untuk harga pun tidak dikenakan tarif yang berbeda. “Selama Maret, harganya promo baik di saat weekend atau week day. Semua itu dapat Anda nikmati di Harris Hotel Batamcenter, yang bersebrangan dengan Mega Mall,” ajak Dila mengakhiri. (nji)

Respon Anda?

komentar