Jumat, 26 April 2024

Perbanyak Rumah Tahfiz di Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong bertumbuhnya rumah-rumah tahfiz di berbagai daerah. Dengan sendirinya akan lahir hafiz-hafizah dari Negeri Segantang Lada ini.

“Kita harus ikut menyiapkan dan melahirkan generasi penuh iman dan taqwa. Generasi yang Qurani,” kata Arif, usai menghadiri Pembukaan Rakernas ADEKSI di Swiss Bell Hotel Batam.

Arif mengajak semua pihak untuk terlibat bersama-sama menumbuhkembangkan rumah-rumah tahfiz ini. Jika semua sudah bahu membahu, generasi di Kepri punya banyak pilihan untuk memperdalam ilmu keagamaannya.

Akhir pekan kemarin, Arif menuju Pulau Penyengat untuk melihat-lihat lokasi yang akan dijadikan tempat tahfiz Alquran. Ada dua lokasi yang ditinjau Arif. Arif sangat menyambut baik pendirian tempat tahfiz tersebut di Pulau Penyengat.

Selain Pulau Penyengat, pukau-pukau lain juga secara perlahan didorong untuk tumbuh rumahrumah tahfiz. Apalagi Pemprov Kepri pun memberi beasiswa bagi hafiz-hafizah 30 juzz sesuai hasil seleski.

“Kami berkomitmen menumbuhkembangkan generasi Qurani di Kepri,” kata Arif.

Arif juga sempat menghadiri Wisuda dan Khatam Al Quran Villa Tahfidz Attaqi di Hotel Comfort Tanjungpinang, akhir pekan lalu. Arif senang dengan aktivitas-aktivitas seperti ini yang mibatkan banyak anak-anak muda.

Dengan semakin banyaknya rumah atau villa tahfiz, Arif berpesan kepada ustaz ustazah untuk bersemangat dalam menyalurkan ilmunya. Termasuk mengembangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat agamis melalui berbagai wadah.

Arif sangat berterimakasih kepada villa santri ini yang berperan melahirkan generasi seperti ini. Ke depan dia berharap kegiatan tahfidz ini dapat tumbuh dan berkembang pesat di Tanjungpinang.

“Semoga semakin ramai tumbuh villa san rumah tahfidz,” harap Arif.

Perhatian Sekda Arif terhadap perkembangan dunia tahfiz sangat tinggi. Seperti Gubernur H Nurdin Basirun, Sekda Arif juga selalu mendorong bertumbuhkembangnya rumah-rumah tahfiz di berbagai daerah di Kepri. (yan)

Update