Jumat, 29 Maret 2024

Satu Lagi Napi Kabur Ditangkap

Berita Terkait

batampos.co.id – Satu lagi narapidana (napi) Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Muhammad Effendi, 33, yang kabur berhasil ditangkap, Selasa (6/2) pagi. Kali ini warga Kampung Purwodadi dan Kampung Jawa, Sungai Lekop yang kebetulan melaksanakan ronda menangkap predator anak itu.

Warga Sei Lekop, Nardi menuturkan pagi dini hari warga yang melaksanakan jaga malam melihat seorang lelaki berjalan di kegelapan di sekitar jalan musi. Saat didekati, langkah
kaki lelaki tersebut makin cepat. “Lama-lama hilang, tak kelihatan lagi. Curiga, akhirnya warga berpencar mencari di sekitar kampung,” katanya.

Lebih kurang satu jam warga melakukan pencarian dan napi tersebut berhasil ditemukan sedang bersembunyi di gorong-gorong. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut
ke pihak Lapas.

“Warga menghubungi petugas Lapas. Tak lama kemudian, 8 orang petugas yang menaiki dua mobil datang untuk menjemput napi yang kabur itu,” katanya.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning membenarkan penangkapan itu. “Benar sudah ditangkap dekat pabrik permen,” ujarnya ditemui di Kantor Bupati Bintan, Selasa
(6/3).

Sebelum ditangkap, kata dia, napi tersebut sempat bersembunyi di gorong-gorong saluran air. Lalu tak lama dipergoki masyarakat. Agar tidak lari, warga mengikatnya.
“Ya langsung diikat,” katanya.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Haswen Hasan melalui Kepala Pengamanan Rio mengatakan, napi yang kabur dan diamankan warga sudah dijebloskan ke ruang isolasi.
“Sudah kami amankan di ruang isolasi,” tukasnya.(met)

Update