Jumat, 19 April 2024

SMK Widya 2 Batam Dorong Siswa Ikuti Try Out

Berita Terkait

 


Siswa dan guru SMK Widya 2 Batam di Komplek Gajah Mada No.19 Kel. Tiban Lama Kec. Sekupang Batam foto bersama panitia try out Batam Pos, Kamis (8/3). | Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Kepala Sekolah SMK Widya 2 Batam Bidang Kesiswaan Henri Gotma Edison Sibarani, Spd menyambut baik langkah Batam Pos menggelar try out ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal. ”Kami sangat senang Batam Pos menggelar try out UN untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK,” kata Henri. Kamis (8/3).

Ia menuturkan, try out ini sangat baik karena dapat menguatkan mental anak-anak yang akan mengikuti ujian nasional. “Selain itu, manfaat try out bisa menjadi sarana untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan anak-anak yang akan mengikuti UN,” kata Henri.

Henri menambahkan, bahwa pihak sekolah tempatnya mendidik akan mendukung anak-anak didiknya untuk mengikuti try out tersebut agar nantinya pada ujian nasional siswanya dapat meraih nilai yang dapat membanggakan sekolah dan orangtua siswa.

“Kita dorong anak-anak untuk ikut try out ini agar nantinya mereka dapat meraih nilai yang dapat membuat pihak sekolah bangga dan orangtua mereka juga turut bangga dengan prestasi yang mereka raih. Dan para siswa dapat masuk perguruan tinggi ternama seperti harapan kami para guru di sini, orangtua siswa juga siswa itu sendiri,” ucap Henri.

Sementara itu, Manajer EO Batam Pos Herman Mangundap mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari Batam Pos yang bekerjasama dengan Ganesha Operation (GO), Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Program ini rutin kami adakan setiap tahun dan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelajar di Batam dan Kepri umumnya untuk mempersiapkan diri menghadapi UN nanti,” ujar Herman.

Lebih lanjut Herman mengatakan, try out ini sebagai support Batam Pos kepada para pelajar di Batam sebelum mengikuti UN nantinya. “Inilah bentuk kepedulian kami dalam dunia pendidikan dengan memberikan pelatihan-pelatihan bagi siswa yang akan menghadapi ujian nasional nantinya, kami harap dengan kegiatan ini para siswa lebih siap lagi mengikuti ujian nasional,” kata Herman.

Herman menambahkan bagi siswa yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendaftar langsung ke lantai 2 Graha Pena Batam, Batamcenter atau menghubungi nomor 085264925741 dengan biaya Rp 50 ribu, sedangkan bagi pihak sekolah yang ingin mendaftarkan siswanya untuk mengikuti try out ini lebih dari 20 siswa maka Batam Pos akan menjemput berkas para siswa ke sekolah masing-masing.

Selain itu bagi 3 siswa dengan nilai tertinggi, kata Herman akan diberikan hadiah berupa uang tunai. (iwa)

Update