Jumat, 29 Maret 2024

Ada Pos Kesehatan di Lokasi MTQ

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Bupati Anwar Hasyim memimpin rapat pemantapan rencana pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Ungar, Sabtu (10/3) lalu. Rapat dilaksanakan di gedung SMPN 01 Kecamatan Ungar.

Pada kesempatan itu, Anwar Hasyim berharap pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun dapat berjalan lancar, dan sukses. Terlebih MTQ kabupaten merupakan persiapan menuju MTQ Provinsi Kepri yang dihelat di Kabupaten Lingga.

“Kami berharap pada pihak-pihak terkait, terutama masyarakat Kecamatan Ungar untuk mensukseskan MTQ kabupaten. Karena MTQ yang kita laksanakan pada 4 hingga 10 April mendatang ini, merupakan rujukan persiapan ke MTQ Provinsi Kepri,” terang Anwar Hasyim.

Kepada dinas terkait, Wabup berharap dapat menyiapkan transportasi. Khususnya bagi dewan hakim saat pelaksanaan MTQ nanti. “Mereka (dewan juri, red), akan kita beri perhatian lebih, karena merupakan ujung tombak penilaian bagi peserta MTQ,” tutur Anwar Hasyim.

Saat pelaksanaan MTQ Kabupaten nantinya, Anwar sangat menekankan pada teknis . Di antaranya di bidang seksi acara yang diminta pada penyusunan acara harus praktis, dan tidak bertele-tele yang dapat menimbulkan kejenuhan. Begitu pula durasi penampilan tidak berlarut-larut.

“Pentingnya, pos kesehatan, dan pos keamanan harus ada. Sound system harus sempurna, dan kendaraan bus harus disiapkan dari awal,” tegas Anwar Hasyim.

Sementara Camat Ungar, Muhammad Faridasyahdu menyebutkan, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Di antaranya, rumah pemondokan kafilah yang disiapkan sebanyak 24 rumah. Termasuk empat rumah cadangan dipersiapkan.

“Insyallah masyarakat Ungar sudah siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat kabupaten Karimun yang akan berlangsung awal April mendatang. Dengan dukungan serta kerjasama warga masyarakat, kami sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ kita harapkan berlangsung meriah dan sukses,” terang M Faridasyahdu

Adapun tempat pelaksnanaann MTQ dipusatkan di Gedung serbaguna. TerMASUK pelantikan dewan hakim, teknikal meeting, musda LPTQ, dan pertandingan fahmil Quran. Persiapan lainnya yakni gedung SMPN Ungar, SMAN 5 Kundur, SDN 1 Ungar, Masjid Jami’ Baitul Mubin, Masjid Al. Mutaqin Kelurahan Alai.

“Sampai saat ini, persiapan pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun sudah mencapai 80 persen,” tegasnya. (enl)

Update